JAKARTA. PALPRES.COM - Rangkaian kampanye akhir tahun Shope melalui 12.12 Birthday Sale 2024, ditutup dengan pencapaian positif.
Kampanye yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember 2024, mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan brand lokal dan UMKM.
Pada puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.
Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan konten kreator.
BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong Bank Sumsel Babel Kembangkan Potensi Ekonomi Lewat Skema KUR
“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujarnya.
Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12
Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM.
Hal ini berkontribusi pada lonjakan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:
BACA JUGA:Keberadaan AgenBRILink di Wilayah Transmigrasi Merauke Dorong Kemajuan Ekonomi Lokal
BACA JUGA:HLM TPID dan TP2DD Rumuskan Upaya Pengendalian Inflasi dan Elektronifikasi Ekonomi
Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat.
Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.
Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat.
Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.