BACA JUGA:Kinerja XL Axiata Tetap Tumbuh meski di Kondisi Ekonomi yang Berat, Raih Laba Bersih Rp1,3 Triliun
BACA JUGA:Pertamina SMEXPO Nasional 2024, Perkuat Ekonomi Nasional Melalui Pemberdayaan UMKM
Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan & Binatu meningkat hingga 18 kali lipat.
Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini.
Peran Fitur Interaktif dalam Pengalaman Belanja
Shopee mencatat bahwa tren gaya belanja interaktif terus meningkat. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Shopee senantiasa mengembangkan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk menciptakan ekosistem yang dinamis.
BACA JUGA:Telkomsel Gelar Program CSR Baktiku Negeriku 2024, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa
Tidak hanya memfasilitasi transaksi, program serta fitur yang dihadirkan juga berfokus untuk membangun hubungan yang lebih erat antara pengguna, penjual, dan konten kreator.
Shopee Live, sebagai salah satu fitur unggulan, mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 9 kali lipat untuk brand lokal dan UMKM.
Pengguna menikmati pengalaman belanja sambil berinteraksi langsung dengan penjual, menjadikan live streaming daya tarik utama.
Selain itu, kemeriahan festival belanja akhir tahun yang sekaligus menjadi momen selebrasi ulang tahun Shopee ke-9 ini turut dirasakan oleh para konten kreator.
BACA JUGA:Kadin Indonesia Sebut Pentingnya Perkuat Sinergi Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045
BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Triwulan 1 2024 Tertinggi se Sumatera
Jumlah klik pada link rekomendasi produk dari Shopee Affiliate meningkat 5 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun lalu, menunjukkan pengguna semakin tertarik pada rekomendasi kreator.
Dukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM
Kemeriahan 12.12 Birthday Sale juga menjadi selebrasi ulang tahun Shopee ke-9 yang memperkuat sinergi ekosistemnya.
Shopee berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan kolektif brand lokal, UMKM, dan masyarakat Indonesia.