Penipuan Online Semakin Marak, Danamon Ingatkan Lindungi Data, Jangan Kasih Celah!
Penipuan Online Semakin Marak, Danamon Ingatkan Lindungi Data, Jangan Kasih Celah! --Kolase
BACA JUGA:Pinjol Kini Berubah Menjadi Pindar, OJK Berikan Penjelasan!
“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap tawaran hadiah yang terlalu menggiurkan dengan syarat yang mudah, terutama jika tidak disertai informasi syarat dan ketentuan yang jelas,” katanya.
Tak kalah penting, lanjut dia, Danamon mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kerahasiaan data pribadi.
Informasi sensitif seperti kode OTP, PIN kartu debit/kredit, kode CVV/CVC, serta username dan password mobile banking tidak boleh dibagikan kepada siapapun.
Untuk memastikan keamanan transaksi dan komunikasi, Danamon menyediakan saluran resmi yang dapat diakses nasabah.
BACA JUGA:Menteri Keuangan Umumkan Uang Makan PNS Tahun 2025, Nominalnya Menggiurkan?
Layanan Hello Danamon di 1-500-090 (dalam negeri) dan +62-21-23546100 (luar negeri) siap melayani pertanyaan dan keluhan nasabah.
Selain itu, Danamon juga memiliki akun resmi di berbagai platform media sosial yang telah terverifikasi.
Seperti: Facebook: Bank Danamon (akun terverifikasi dengan centang biru) ; X: @danamon (akun terverifikasi dengan centang kuning) dan @hellodanamon.
Instagram: @mydanamon (akun terverifikasi dengan centang biru) dan @lifeasdanamoners.
BACA JUGA:Aturan Terbaru Pemerintah! Menteri Meutya Hafid Imbau Warga Beralih eSIM
BACA JUGA: Inilah 5 Menteri Terkaya di Kabinet Merah Putih, Nomor 1 Menteri Pariwisata
YouTube: Bank Danamon ; LinkedIn: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (akun terverifikasi dengan centang abu) dan TikTok: @bankdanamon
“Danamon berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan dukungan bagi nasabah kami, sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan dan literasi digital agar terhindar dari jebakan penipuan online yang semakin berkembang,” jelasnya.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
