Banner Honda PCX

Kenalkan ‘Sarah’, Asisten Virtual AI Smartfren yang Siap Melayani Pelanggan Nonstop

Kenalkan ‘Sarah’, Asisten Virtual AI Smartfren yang Siap Melayani Pelanggan Nonstop

Kenalkan ‘Sarah’, Asisten Virtual AI Smartfren yang Siap Melayani Pelanggan Nonstop--Dok XLSMART

PALPRES.COM- PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART) terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan berbagai inovasi dan juga layanan terbaiknya untuk seluruh pelanggannya.

Selaras dengan spirit, Bersama, Melaju Tanpa Batas, kali ini XLSMART melalui merek layanan Smartfren, resmi memperkenalkan Sarah, asisten virtual berbasis GenAI (Artificial Intelligence).

Sarah dirancang untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih cepat, responsif, dan solutif.

Sarah kini menjadi wajah baru dari Smartfren Care, yang hadir untuk membantu pelanggan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara praktis melalui platform digital.

 

 

 

BACA JUGA:XLSMART Rayakan Muharram 1447 H dengan Aksi Sosial dan Santunan di Sumatera

BACA JUGA:Aksi Kemanusiaan XLSMART dan BI: 70 Kantong Darah untuk Anak Penderita Kanker

Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, David Arcelus Oses mengatakan, peluncuran Sarah merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses.

Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka.

“Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan pengalaman digital yang lebih baik, seiring dengan upaya kami membangun ekosistem layanan digital yang modern, responsif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” jelasnya.

 

 

 

David menambahkan, dengan pendekatan yang lebih aktif, cerdas, dan personal, Sarah bukan sekadar chatbot, tapi representasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Smartphone Dengan RAM yang Besar, Cocok Buat Kamu Gunakan!

BACA JUGA:realme 14 Series 5G Resmi Hadir, Jadi Standar Baru Smartphone Mid-range di Indonesia!


Kenalkan ‘Sarah’, Asisten Virtual AI Smartfren yang Siap Melayani Pelanggan Nonstop--Dok XLSMART

Sarah adalah asisten virtual berbasis chat dari smartfren yang dirancang untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, aktif, dan solutif.

Sarah hadir untuk membantu pelanggan mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal.

Dirancang sebagai chatbot interaktif, Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, maupun situs resmi Smartfren.

Layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi atau menyelesaikan kendala kapan pun dibutuhkan tanpa harus menunggu antrean layanan konvensional.

 

 

 

BACA JUGA:Sharp Perkenalkan Teknologi AI untuk Layanan Purna Jual, Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan

BACA JUGA:XL Axiata Dorong Pemanfaatan eSIM dan Teknologi Biometrik, Cegah Penyalahgunaan Data

Melalui interaksi berbasis percakapan, Sarah dapat menjawab pertanyaan pelanggan, mulai dari cek kuota, Informasi paket dan tagihan, hingga informasi product promo.

Didukung oleh teknologi GenAI yang terus belajar, kemampuan Sarah akan semakin akurat seiring waktu, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Smartfren mengajak seluruh pelanggan untuk mencoba langsung berinteraksi dengan Sarah mulai 8 Juli 2025.

Dan merasakan pengalaman baru dalam berkomunikasi dengan layanan pelanggan yang selalu ADA dan selalu SOLUTIF.

BACA JUGA:PGN Percepat Transformasi Digital Petani Karet Pagardewa, Panen Karet Tercatat Makin Praktis dan Akurat

BACA JUGA:BSI dan Mekari Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Keuangan Syariah Digital Terintegrasi

Untuk informasi lebih lanjut pelanggan bisa mengakses melalui www.smartfren.com.

Untuk mendukung kenyamanan dalam berkomunikasi, saat ini pengguna Smartfren telah di dukung dengan jaringan XLSMART.

 

 

 

Dan diperkuat dengan lebih dari 200 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang tersebar dan membentang di berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait