Vidio Shopping: Kolaborasi Inovatif Shopee dan Vidio Hadirkan Cara Baru Menonton Sambil Belanja
Inovasi hasil kolaborasi Vidio dengan Shopee ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.-Istimewa-
PLATFORM over-the-top (OTT) terkemuka di Indonesia, Vidio, kini menghadirkan fitur baru bernama Vidio Shopping hasil kolaborasi dengan Shopee.
Lewat fitur ini, Vidio menjadi OTT pertama di Tanah Air yang menggabungkan pengalaman menonton dengan fitur afiliasi e-commerce secara langsung di dalam tayangan streaming.
Melalui kerja sama strategis ini, penonton kini bisa berbelanja produk dari Shopee secara langsung saat menikmati konten favorit di Vidio.
Inovasi ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.
Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia.
Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.
Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.
Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah.
Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.
Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.

-Istimewa-
Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:
Langkah 1: Klik tombol ‘Play’ pada konten tayangan yang ingin ditonton di Vidio.
Langkah 2: Penonton dapat melihat daftar lengkap dan informasi tentang setiap produk di bagian banner atau ikon keranjang yang akan muncul di konten tersebut.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
