Banner Honda PCX

Buku Untold Stories Strategi Public Relations di Industri Kreatif, Ungkap Sisi Manusiawi Komunikasi Publik

Buku Untold Stories Strategi Public Relations di Industri Kreatif, Ungkap Sisi Manusiawi Komunikasi Publik

Praktisi PR Senior sekaligus Penulis buku Untold Stories, Nugroho Agung Prasetyo (kanan), bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ubaidillah Sadewa (ke empat dari kanan) serta para perwakilan organisasi PR saat sesi launching buku "Untold Stories:--Dok Istimewa

Cerita-cerita inilah yang menjadi inti buku Untold Stories dalam menyajikan sisi manusiawi profesi PR yang jarang terungkap di buku ajar formal

PR Talkshow “Untold Stories: Strategi Public Relations di Industri Kreatif

BACA JUGA:Respon Cepat Kenaikan Harga, Pemkab OKI Sediakan Beras hingga Telur Murah

BACA JUGA:Tanggap Bencana, BRI Peduli Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Sumatera

Sesi PR Talkshow dipandu oleh presenter dan jurnalis senior, Bayu Sutiyono, yang kini aktif melakukan kegiatan jurnalisme platform digital melalui Siber.id. 

Talkshow ini membawa audiens dalam percakapan pada sisi-sisi lain yang jarang terungkap dalam dunia PR, seperti membahas dimensi moralitas dan tantangan etis profesi PR saat ini. 

Mulai dari penanganan isu yang beririsan dengan regulasi, dinamika hubungan media, hingga tekanan reputasi yang harus dikelola dalam waktu singkat

Tokoh-tokoh PR yang hadir menyambut baik pendekatan ini.  

BACA JUGA:Brimob Polda Sumsel Terapkan Mekanisme Baru Penanganan Unjuk Rasa: Lebih Humanis, Kolaboratif dan Berbasis SOP

BACA JUGA:15 Tahun Perjalanan HKA: Dari Produsen Material ke Penggerak Layanan Operasi Jalan Tol Nasional

Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat, Prof. Atwar Bajari, menilai buku Untold Stories: Strategi Public Relations di Industri Kreatif membuka “dapur” kerja PR di industri kreatif secara jujur.  

Setiap bab mengajak pembaca masuk ke cerita di balik panggung layar kaca dan dinamika penonton, bagaimana konten disiapkan, bagaimana krisis muncul tiba-tiba, dan bagaimana seorang PR harus selalu siap menjaga kredibilitas korporasinya

“Bagi generasi muda calon praktisi PR, buku ini memberi gambaran konkret bahwa PR bukan sekadar mengelola citra, tetapi mengelola kepercayaan di tengah derasnya arus media dan komentar publik,” ujar Prof Atwar. 

Ia berharap buku ini menjadi panduan untuk membentuk praktisi PR yang kreatif, melek teknologi, peka data, dan tetap berpegang pada etika.

BACA JUGA:Perkuat Akses Digital, Telkomsel Dorong Pemerataan Jaringan Melalui Layanan Indihome Gratis untuk sekolah 3T

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: