Honda

Juara Bonsai Nusantara Bawa Pulang Hadiah Mobil

Juara Bonsai Nusantara Bawa Pulang Hadiah Mobil

 

 

 

PALPRES.COM – Sabtu (11/6/2022), merupakan puncak dari Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai Nusantara, yang diselenggarakan mulai 5 Juni 2022 lalu di Lahat.

 

Dimana sejumlah bonsai berhasil menjadi juara untuk masing-masing kelas yang diperlombakan, yakni Prospek, Pratama, Madya dan Utama. Untuk juara kelas utama diraih Bonsai Nusantara, berhak bawa pulang satu unit mobil pickup.

 

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lahat, Ganda Taruna SSos mengucapkan terima kasih pengurus PPBI Cabang Lahat serta seluruh pihak-pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

 

Menurut dia, pelaksanaan kontes bonsai tingkat nasional ini sudah direncanakan pada 2021, sejak dilantiknya pengurus PPBI Lahat.

 

“Kami sampaikan bahwa peserta kontes bonsai tingkat nasional ini diikuti 17 Provinsi dan 53 cabang PPBI se-Indonesia, dan kuota sekitar 900 an kontestan. Sesuai dengan hasil penjurian yang ada akan ditetapkan pemenang perkelas, yaitu dari kelas prospek, pratama, madya dan utama,” bebernya, Sabtu (11/6/2022).

 

Sementara itu, Sekretaris PPBI Pusat Andreas mengatakan, bahwa ada 218 cabang PPBI dari 34 provinsi di Indonesia. Untuk dapat menyelenggarakan pameran dengan kualitas tingkat utama seperti di Lahat, menurut dia, diperlukan banyak persiapan yang cukup matang.

 

“Saya sangat mengapresiasi seluruh pengurus PPBI Cabang Lahat, sehingga terselenggaranya acara ini. Ini capaian luar biasa bagi PPBI Cabang Lahat, dan diharapkan dapat dijadikan barometer dalam pelaksanaan pameran bonsai di Kabupaten/Kota lainnya,” tukasnya.

 

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA mengutarakan sangat bangga dengan suksesnya pameran bonsai tingkat nasional dengan tema “Pesona Cahaya Bonsai di Bumi Seganti Setungguan”.

 

“Pemerintah sangat bangga dengan terselenggaranya kontes bonsai oleh PPBI Cabang Lahat. Pameran bonsai tingkat nasional ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lahat, dan diharapkan ke depan akan ada even yang lebih besar lagi,” ujarnya.

 

Dengan adanya kontes bonsai tingkat nasional ini, Wabup berharap akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat, terutama sekali untuk para pelaku UMKM yang ada. “Sehingga dapat memasarkan produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Lahat,” tutupnya.

 

Turut hadir dalam acara itu selain Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA, juga Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi, Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili, Sekda Lahat Chandra SH MM, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat, Sekretaris PPBI pusat beserta rombongan serta para tamu undangan yang sempat hadir. DEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: