Honda

Puncak HUT Komunitas TUW, Buat Nasi Minyak Sepanjang 5 Meter

Puncak HUT Komunitas TUW, Buat Nasi Minyak Sepanjang 5 Meter

PALPRES.COM - Nasi minyak yang diklaim terpanjang di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan panjang 5 meter ini akan segera hadir pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas The Ultimate Women (TUW) pada 26 Juni mendatang.

Koordinator daerah TUW Sumsel, Atie mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT TUW ke tiga tahun, pihaknya akan membuat Nasi minyak terpanjang di Sumsel. Dia menyebut Sajian Nasi minyak merupakan kuliner hasil asimilasi antara budaya lokal Melayu Palembang dan pendatang Arab yang banyak menetap di kawasan Pasar Kuto, Kota Palembang.

“Karena kita tergabung dalam komunitas UMKM, jadi kita akan mengangkat kearifan lokal di Palembang, Sumsel. Nasi minyak merupakan makanan khas daerah Sumsel. Untuk itulah, nantinya kita akan membuat Nasi minyak dengan panjang 5 meter yang akan kita tampilkan di acara HUT TUW pada 26 Juni nanti,” jelas Atie, saat mengisi Podcast Cuko Pedes di Studio Palpres Official, belum lama ini.

Lebih jauh dia mengatakan, biasanya masyarakat Kota Palembang hanya mengenal pempek saja. Namun, Palembang juga memiliki Nasi minyak. Pada zaman dahulu Nasi minyak adalah makanan istimewa yang hanya disajikan kepada lingkungan keluarga Kesultanan Palembang Darussalam saja.

“Untuk itulah, saya mengajak masyarakat di Sumsel khususnya Kota Palembang, untuk menghadiri perayaan milad komunitas The Ultimate Women. Karena di sana akan ada Nasi minyak sepanjang 5 meter dan kalian boleh mencicipi Nasi minyak tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, The Ultimate Women merupakan sebuah komunitas UMKM yang semua anggotanya perempuan. Komunitas ini berdiri pada 13 Juni 2019 dan memiliki 63 anggota dengan bidang kuliner, fashion dan kerajian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: