Honda

Dua Tahun, Sabet Delapan Juara Lomba Fotografi Nasional

Dua Tahun, Sabet Delapan Juara Lomba Fotografi Nasional

PALPRES.COM - Acungan jempol layak diberikan untuk mahasiswa Prodi Jurnalistik bernama lengkap Muhammad Ilham Akbar.

Puluhan gelar lomba fotografi tingkat nasional telah diraihnya hanya dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini.

Iil nama panggilan akrabnya, saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif semester enam Prodi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Dia mengaku, puluhan prestasi tingkat nasional yang telah diraihnya tersebut menjadi pembuktian diri dikancah nasional.

"Saya ingin membuktikan jika mahasiswa Prodi Jurnalistik mampu berprestasi di tingkat nasional," akuinya.

Mahasiswa kelahiran Palembang, 4 Mei 2002 ini mengaku mulai tertarik di dunia fotografi sejak masih duduk di bangku kuliah pada tahun 2019.

"Dua tahun saya fokus belajar, saya tergabung di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah. Saya juga banyak ikut pelatihan dan hunting foto," ungkapnya.

Mulai 2021, anak sulung ini mulai memberanikan diri untuk ikut dalam event lomba tingkat nasional hingga saat ini.

"Pertama kali saya ikut lomba langsung tingkat nasional. Alhamdulillah langsung dapat juara 3. Dari sini saya tertarik dan tertantang untuk ikut lomba," ceritanya.

Kendati memiliki segudang prestasi, tidak membuat mahasiswa yang menyukai aliran foto jurnalistik ini berhenti untuk belajar mendalami ilmu fotografi.

"Kedepan terus belajar. Sekarang ikut pelatihan fotografi ikut seleksi dan ikut jadi peserta pelatihan. Saya akan terus ikut lomba, bahkan ke level internasional," tegasnya.

Adapun sederatan prestasi yang dia raih selama dua tahun terakhir ini yaitu juara 2 lomba fotografi tingkat nasional dengan Tema Krisis Iklim Digelar oleh Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), juara 3 lomba fotografi World Peatlands Day Tingkat Nasional BRGM RI, juara 3 nasional lomba fotografi jurnalistik yang digelar LPM Suara Universitas Utara.

Kemudian juara 3 fotografi competition tingkat nasional yang digelar Universitas Negeri Sematang, juara 3 fotografi health for all tingkat nasional yang digelar oleh Universitas Indonesia, juara 3 fotografi jurnalistik tingkat nasional digelar oleh LPM Sukma, juara 2 fotografi jurnalistik tingkat nasional yang digelar LPM Paradigma, dan juara 2 kompetisi fotografi tingkat nasional digelar STIE Bank BPD Jateng.

BERPRESTASI - Muhammad Ilham Akbar, mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang meraih sejumlah lomba fotografi tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: