Honda

Besi Dicuri, SUTET di Kecamatan Tungkal Jaya Ambruk

Besi Dicuri, SUTET di Kecamatan Tungkal Jaya Ambruk

PALPRES. COM- Satu tower penghubung Saluran Udara Tegangan Ektra Tinggi (SUTET) di Desa Sari Mulya, Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin, Sumsel, ambruk, Rabu (15/6/2022). Akibatnya, pasokan listrik untuk wilayah Provinsi Jambi dan Sumsel mengalami gangguan.

Berdasarkan Informasi dihimpun, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh petugas PLN yang saat itu sedang menelurusi penyebab padamnya lampu selama dua hari di sejumlah wilayah.

Setiba di lokasi, tampak tower SUTET sudah dalam kondisi ambruk. Penemuan itu, langsung dilaporkan ke pihak berwajib guna dilakukan penyelidikan.

“Ya, memang benar ada kejadiannya, tadi pagi diketahui ambruknya. Kita sudah ke lokasi bersama pihak kepolisian melakukan pengecekan,” kata Camat Tungkal Jaya, Sugeng Riyadi.

Diduga, tower tersebut ambruk lantaran besi siku yang berada di bagian bawah telah dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ada besi siku yang hilang, kita belum bisa memastikan ada tindak pidana atau tidak karena itu kewenangan pihak penyidik,” tandasnya.

Kapolsek Tungkal Jaya, Iptu Mirwan melalui Kanit Reskrim Aiptu Apriyanto SH membenarkan kejadian tersebut.

“Pihaknya telah menerima laporan dan anggota sudah ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ” katanya singkat. MUH

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: