Honda

Rumah Adat Komering Memesona di Festival Anjungan 2022

  Rumah Adat Komering Memesona di Festival Anjungan 2022

 

PALPRES.COM- Rumah Adat Komering yang dibangun Pemerintah Kabupaten OKU Timur, menjadi salah satu perhatian dalam Festival Anjungan 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, 23 dan 24 Juni 2022 di Dekranasda Jakabaring Palembang.

Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menyebut anjungan atau rumah adat yang ada di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) kembali dihidupkan dengan diadakannya acara Festival Anjungan Sumsel di Dekranasda Sumsel.

“Seharusnya ada 17 anjungan, tapi ini baru ada 16 anjungan, tinggal Kabupaten PALI yang belum,” ujarnya.

Febrita berharap, anjungan yang ada ini bisa dipelihara dengan baik, karena ini layak diperkenalkan ke masyarakat luas.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk mempromosikan rumah adat di Sumsel, sehingga ada timbul rasa mencintai dan menghargai,” lanjut Feby yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumsel

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, ini sebuah upaya mempertahankan warisan leluhur. Di sini ada misi memperkenalkan ke masyarakat, identitas masing-masing daerah yang ada di Sumsel.

HD berharap agar di sini disediakan guide yang bisa menjelaskan ke pengunjung, agar tidak salah informasi. Lalu di sini juga bisa jadi taman mininya Palembang, karena ada wahana permainan anak-anak juga.

Ketua Dekranasda OKU Timur dr Sheila Noberta menambahkan, anjungan ini merupakan salah satu potensi untuk dijadikan salah satu destinasi wisata.

Sheila melanjutkan, selain sebagai destinasi wisata juga sebagai tempat memperkenalkan budaya OKU Timur yang dimiliki terlebih budaya OKU Timur berenaka ragam.

Terlihat sejumlah pengunjung berfoto di Anjungan Kabupaten OKU Timur saat Festival Anjungan 2022 di Dekranasda Sumsel di Jakabaring Palembang yang kental dengan budaya Komering. MAN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: