Honda

Cik Ujang: Santri Harus Implementasikan Isi Al Qur'an

 Cik Ujang: Santri Harus Implementasikan Isi Al Qur'an

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kakanmenang Lahat, Drs H Rusidi Dja'far MM menyerahkan bingkisan kepada santri Ponpes Abdurahman, Kamis (23/6/2022). Foto : APRIL/PALPRES

 

PALPRES.COM - Santri-santriwati lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Abdurrahman Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat dimintai untuk terus belajar dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an.

Demikian pesan disampaikan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, saat menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Abdurrahman yang diselenggarakan Di lapangan Ponpes.

“Terus pertahankan bacaan dan hapalan Al-Qur’an, meskipun sudah diwisuda. Lebih dari itu, apa yang kita hapal dipahami untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berilmu amaliah. Beramal ilmiah,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Dirinya mengatakan, pesantren merupakan salah satu pendidikan yang tepat dan membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’an. Dimana, Ponpes Abdurrahman yang telah menjadi bagian solusi memberikan kemanfaatan dalam membina akhlaq dan moral masyarakat, khususnya dalam menyiapkan generasi dengan mendidik putra putri.

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Sejak dirintis hingga saat ini Ponpes Abdurrahman berkembang maju. Saya meyakini ini wujud dari keikhlasan dan istiqomah serta kebulatan tekad, dalam membina umat sehingga berbuah seperti ini,” papar Cik Ujang.

Cik Ujang berharap, Pemda Lahat akan terus mendukung terhadap perkembangan pesantren. Dia merasa surprise, dengan perkembangan ponpes Abdurrahman yang dinilai berkembang dengan sangat pesat.

“Kami akan terus mensupport pesantren agar terus berkembang, Insya Allah tahun depan kami akan berikan bantuan untuk perkembangan Pesantren Abdurrahman", pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Abdurahman, KH Khusnuddin Karim Mudir Lc mengemukakan, sebanyak 328 santri yang terdiri dari MTs 131 siswa, MA 63 siswa,  SMK 69 siswa, RA 46 siswa dan SD IT 19 siswa, yang mengikuti Haflah Akhirussanah, dengan dihadiri juga wali murid.

"Kehadiran Bupati menjadi motivasi bagi kalangan Ponpes, sekaligus wujud sinergitas yang kian kuat antara ulama dan umara (pejabat) dalam berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lahat," tegasnya. RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: