Honda

Aksi Superhero Pelatih Gulat, Selamatkan 6 Orang dari Mobil Terbakar

Aksi Superhero Pelatih Gulat, Selamatkan 6 Orang dari Mobil Terbakar

PALPRES.COM – Aksi Arslanbek Aliyev bak sosok superhero dalam film Hollywood. Ia berperan dalam menyelamatkan enam orang dari dalam mobil yang terbakar.

Seperti dilansir RT.com, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di pusat kota Moskow, Rusia, pada Jumat (24/6) pagi waktu setempat. Dalam tayangan CCTV, sebuah mobil Mercedes warna coklat gelap melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil itu sedikit menyenggol bagian belakang sebuah taksi kuning di perlintasan jalan.

Akibat senggolan itu, mobil Mercedes sampai membelok naik ke trotoar. Lajunya yang kencang terhenti setelah menghantam keras sebuah gedung.

Percikan api muncul dari mobil Mercedes. Di sinilah Arslanbek Aliyev beraksi. Pelatih gulat berusia 38 tahun itu, kebetulan berada di dekat Tempat Kejadian Perkara karena hendak mengunjungi seorang teman.

Melihat situasi, Aliyev tidak tinggal diam. Ia dengan cepat berlari ke arah mobil yang terbakar. Sejumlah orang yang berada di lokasi juga melakukan hal serupa.

"Kami segera berlari saat mobilnya mulai terbakar," kata Aliyev.

Bahu-membahu dengan sosok-sosok super lain yang sigap membantu, Aliyev, mantan jawara di sejumlah kejuaraan gulat bebas Rusia yang kini melatih tim gulat junior Dagestan, berhasil memecahkan jendela mobil untuk melakukan evakuasi. Enam orang berhasil diselamatkan dan dirawat di Rumah Sakit. Namun ada dua orang tak tertolong.

"Polisi awalnya melarang kami mendekat. Kami bersama pria-pria Arab memecahkan jendela-jendela dan pintu mobil. Mereka yang lebih dulu berinisiatif melakukannya. Orang-orang di dalam mobil berhasil dikeluarkan. (Tapi) Yang berada di kursi depan dalam kondisi terjepit dan tak bisa dikeluarkan. Kobaran apinya besar sekali."

Aksi Arslanbek Aliyev ini kabarnya tak luput dari perhatian Duma Negara, majelis rendah Rusia. Salah satu anggotanya mengusulkan agar pegulat veteran Dagestan itu secara resmi diberi penghargaan atas keberaniannya. CIT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: