Honda

Membanggakan, 49 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Diterima di 13 PTN Ternama

Membanggakan, 49 Siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Diterima di 13 PTN Ternama

PALPRES.COM - Pelajar MAN 1 Model Kota Lubuklinggau kembali menorehkan prestasi membanggakan. Sebanyak 49 pelajar sekolah itu diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Waka Kesiswaan Hj Anissa kepada wartawan mengatakan, 49 siswanya yang diterima di PTN terdiri dari 48 siswa MAN 1 Model Lubuklinggau Angkatan 2022 dan satu alumni 2021. Mereka diterima di 13 universitas ternama di Indonesia. Yakni Universitas Gajah Mada, Universitas Padjadjaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sumatera Utara.

Kemudian Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Universitas Jambi, Universitas Bengkulu, Universitas Negeri Padang, dan Institut Teknologi Bandung.

“Dari 49 orang itu, lima di antaranya diterima di Jurusan Pendidikan Kedokteran Universitas Sriwijaya,” ungkap Hj Anissa.

Ia mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian luar biasa anak didiknya. “Banyak sekali kejutannya. Yang jelas, kami selalu bersyukur dan ikut merasakan kebahagiaan anak-anak yang berhasil lulus,” ujarnya.

Dia berpesan kepada siswanya yang berhasil lulus PTN, agar segera melakukan registrasi ulang dan tekunlah dalam mengikuti perkuliahan.

“Kami mengharapkan anak-anak ini sukses dengan kuliahnya, serta bisa mencapai keinginan dan cita-citanya,” pesannya. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: