Honda

Wujudkan World Class University, UIN Rafah Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Palestina

Wujudkan World Class University, UIN Rafah Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Palestina

PALPRES.COM – Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terus mengembangkan akademik maupun mahasiswa dari berbagai negara.

Seperti yang dirilis Humas UIN Raden Fatah Palembang, kampus berbasis Islam ini memberikan bantuan kepada Mahasiswa Palestina dengan menggelontorkan beasiswa pendidikan.

Pengembangan mahasiswa asing yang dilaksanakan oleh Lembaga Pusat Layanan Internasional UIN Raden Fatah Palembang ini sebagai upaya mewujudkan kampus berstandar internasional atau World Class University (WCU).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor 3 UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Hj, Hamidah, M.Ag, Kepala Biro AAKK, Drs H. Jumari Iswadi, MM, Kepala Biro AUPK, Dr. Abd Rasyid, MAg.

Kepala Lembaga Pusat Layanan Internasional, UIN Raden Fatah Palembang, Renny Kurnia Sari, M.Pd menjelaskan, UIN Raden Fatah mengambil bagian dalam mewujudkan cita-cita suci pemerintah Indonesia dalam memberikan beasiswa untuk Mahasiswa Palestina dan negara-negara arab lainnya.

“Karena partisipasi mahasiswa asing di kampus UIN Raden Fatah Palembang, merupakan suatu keharusan untuk segera dilakukan oleh fakultas-fakultas yang bernaung di bawah UIN Raden Fatah Palembang untuk menuju kampus berkelas internasional,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang akan berkuliah di UIN Raden Fatah.

Membuat acuan dan promosi bagi calon mahasiswa Palestina dan negara-negara arab lainnya yang akan berkuliah di UIN Raden Fatah Palembang.

“Kemudian untuk menunjang reputasi UIN Raden Fatah sebagai world Class University,” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan mahasiswa asing yang menjadi bidikannya adalah mahasiswa asing dari Negara Palestina.

“Bidikan program yang sangat strategis, selain dapat mengharumkan nama UIN Raden Fatah Palembang juga dapat mengaharumkan nama bangsa Indonesia, yang memang dalam sejarahnya Palestina banyak membantu Indonesia pada pengukuan awal Kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

Program Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina, sudah dilakukan beberapa kampus ternama di Indonesia.

Bahkan Program Beasiswa untuk Mahasiswa Palestina menjadi program Unggulan beberapa kampus di- Indonesia, akan tetapi belum dilakukan oleh Universitas Islam yang ada di Sumatera.

“Untuk itu UIN Raden Fatah Palembang dalam hal ini akan menjadi Universitas pertama yang menghinpun mahasiswa asing dari negara Palestina, Yordania dan negara-negara arab lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: