Honda

Alumni FSH Raden Fatah Dibekali Ilmu Entrepreneur, Narasumbernya dari Palpres

Alumni FSH Raden Fatah Dibekali Ilmu Entrepreneur, Narasumbernya dari Palpres

PALPRES.COM - Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membekali alumninya dengan ilmu entrepreneur yang dikemas dalam Seminar Pra Yudisium dengan tema Menciptakan Peluang Kerja di Era Digital.

Dekan FSH, Dr. H. Marsaid,.M.A mengatakan Seminar Pra Yudisium entreprenuer ini sebagai bekal mahasiswa untuk membuka wawasan baru serta memberikan motivasi para peserta yudisium dengan pengalaman narasumber yang dihadirkan.

“Besok (hari ini, red) mahasiswa akan melakukan Yudisium dan pada 29 Juni akan mengikuti wisuda. Setelah selesai, para mahasiswa ini tidak galau lagi mau kemana. Karena sudah dibekali ilmu entreprenuer dari narasumber seperti materi Marketing in Entrepreuner Field, Produk Pembiayaan di Bank Sumsel Babel Syariah dan Pentingnya Publikasi dan Promosi Dalam Dunia Usaha,” jelasnya.

Kegiatan ini juga menjadi timbal balik, karena besok juga ada penyerahan alumni kita yang sudah berprestasi baik di pemerintah maupun swasta.

“Serta harapan pokok fakultas dapat mengembalikan mahasiswa kepada orang tuanya yang sudah mengemban ilmu selama 4 pendidikan. Dan Insya Allah kedepan para alumni ini bisa sukses,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Angga Saputra SH mengatakan melalui kegiatan ini bisa menjadi bekal teman-teman yang akan melanjutkan ke dunia kerja sehingga bisa terarah.

“Seminar ini diikuti sebanyak 117 peserta, 110 mahasiswa S1 dan 7 mahasiswa S2. Seperti pesan para senior kita, dimana pun kalian berkiprah tidak ada maslaah yang penting nilai keislaman dan keagamaan kalian pegang,” cetusnya.

Sementara itu, narasumber dari palpres.com, Kgs Yahya, AMd menyampaikan materi terikait pentingnya publikasi dan promosi dalam dunia usaha.

Dia menyampaikan, dalam berbisnis memanfaatkan kecanggihan teknologi digital sangat diperlukan untuk menciptakan atau memasarkan suatu produk.

“Selain jangkauannya luas, Anda tidak harus bekerja full time, bisa dibuat otomatis dan bisa tanpa pegawai. Seperti membuka toko online shop, bisnis afiliasi, youtuber, influencer, konten digital dan lainnya,” kata Manager IT palpres.com ini.

Dia menambahkan, publisitas untuk bisnis sangat berharga dalam membangun kredibilitas dan kesadaran akan bisnis.

Salah satu contoh publisitas adalah saat menyampaikan informasi terkait peluncuran produk terbaru kepada media.

“Beberapa strategi yang mesti dilakukan untuk meningkatkan daya tarik produk yang dijual. Dengan memanfaatkan media sosial, menguatkan brand, mengulas produk atau testimoni, serta promosi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: