Honda

Sejak 2013, Penerbit Erlangga Berhasil Raih Top Brand Gen Z Award

Sejak 2013, Penerbit Erlangga Berhasil Raih Top Brand Gen Z Award

PALPRES.COM - Penerbit Erlangga kembali meraih penghargaan Top Brand Gen Z Award pada 2022. Sejak tahun 2013, Penerbit Erlangga selaku perusahaan penerbit buku pendidikan terbesar di Indonesia terus meraih penghargaan untuk kategori buku pendidikan.

Manajer Marketing Nasional, Irving William P.W. mengungkapkan meskipun di masa transisi pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat Penerbit Erlangga untuk terus berinovasi menyediakan produk dan layanan yang berkualitas dan terpercaya.

“Inilah bukti atas usaha kami, dipercayakan sebagai peraih Top Brand Gen Z untuk kategori Buku Pendidikan (Educational Book Publisher). Penerbit Erlangga berhasil mengungguli pesaingnya dengan persentase 59,8%,” jelas Irving.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru, orang tua, masyarakat, dan yang terspesial para pelajar di Indonesia telah mempercayakan Penerbit Erlangga sebagai penerbit buku pendidikan paling top di tahun 2022.

“Tahun ini tahun kesepuluh dari 2013-2022 kami meraih penghargaan Top Brand. Tentu ini bukan hal yang mudah apalagi masih banyak perusahaan penerbitan buku lainnya di Indonesia, sekali lagi terima kasih kepada semua elemen masyarakat. Penghargaan ini juga kado terindah bagi Erlangga, yang tahun ini berusia 70 tahun. Kami akan terus menyediakan produk terbaik untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Penghargaan Top Brand Gen Z ini merupakan perubahan nama dari sebelumnya Top Brand for Teens. Hal ini dilakukan karena mengadaptasi dengan perubahan yang terjadi di masyarakat termasuk kalangan remaja.

Pemenang Top Brand Gen Z  ini diberikan kepada merek-merek yang memenuhi dua kriteria, yakni merek dengan Top Brand Index Minimum sebesar 10% dan berada dalam posisi Top Three dalam kategori produknya melalui sebuah survei yang dilakukan oleh konsultan independen Frontier Consulting Group.

Survei Top Brand Gen Z ini melibatkan lebih dari 1.000 responden remaja laki-laki ataupun perempuan yang berusia 13-18 tahun dan masih duduk dibangku sekolah SMP atau SMA. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dan online secara serentak di 5 kota besar Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. 

Penyerahan penghargaan Top Brand Award 2022 berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (17/6/2022). Penghargaan kepada Penerbit Erlangga diberikan Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa dan Direktur Frontier Fandy Santoso dan diterima Eny Wijayanti, Assistant Managing Director dan Daisy Natalia, Chief Editor Penerbit Erlangga.

Penerbit Erlangga merupakan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 1952, di tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional pasca Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kini, dalam usia 70 tahun Penerbit Erlangga telah membuktikan kesetiaan pada komitmennya untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan: mulai dari Pra Sekolah sampai Perguruan Tinggi dan bahkan untuk kalangan umum atau professional.

 

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa. Berbagai pelatihan, seminar, dan lomba diadakan, sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan Indonesia. RIL/DVI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: