Honda

Tiga Kali Kotak Amal Masjid Al Hijrah Digondol Maling

Tiga Kali Kotak Amal Masjid Al Hijrah Digondol Maling

PALPRES.COM- Aksi pencurian kotak amal membuat heboh warga Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (25/6/2022).

Ada empat kotak amal di Masjid Al-Hijrah yang sudah terbongkar dan isinya dikuras habis oleh garong alias pencuri dan diperkirakan uang yang raib di dalam kotak tersebut jumlahnya mencapai jutaan rupiah.

Diduga, kawanan pencuri kotak amal ini sudah mengintai Masjid Al-Hijrah, sejak Jumat (24/6/2022), mirisnya kasus pencurian kotak amal ini sudah terjadi kali ketiga di masjid tersebut.

Jamaah Masjid Al-Hijrah dibuat kaget dengan aksi pencurian kotak amal ini karena sudah terjadi berulang kali. Pelaku diduga beraksi sekira pukul 03.00 WIB saat kondisi masjid sepi.

Pelaku pencurian kotak amal ini, terlebih dahulu mencongkel pintu masuk masjid. Marbot Masjid Al-Hijrah, Bambang (55) mengatakan, saat kejadian pencurian kotak amal tersebut dirinya tengah tertidur dan baru terbangun menjelang subuh.

"Saat bangun, saya sudah mendapati empat kotak amal berantakan," terangnya. Dia menyebut, keempat kotak amal sudah dalam kondisi pecah, dan hanya tersisa uang recehan.

"Ini pencurian yang ketiga kalinya terjadi di masjid ini. Sebelumnya aksi pencurian kotak amal juga terjadi, di mana pelaku merusak jendela masjid," ungkap Bambang.

Sayangnya, pencurian kotak amal itu tidak terekam CCTV karena kameranya dalam kondisi, kejadian tersebut juga sudah dilaporkan oleh pengurus masjid ke Polsek Indralaya.

Polisi juga telah melakukan penyelidikan kasus pencurian kotak amal tersebut. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: