Honda

Museum dr AK Gani Terima Penghargaan Kategori Pelestarian Naskah Arsip Bersejarah

Museum dr AK Gani Terima Penghargaan Kategori Pelestarian Naskah Arsip Bersejarah

PALPRES.COM - Museum Mayjen TNI (Purn) dr A.K Gani menerima penghargaan dengan kategori pelestarian naskah arsip bersejarah dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru di sela kegiatan Pemusnahan arsip Pemerintah Provinsi Sumsel, di halaman Kantor Dinas Kearsipan Sumsel, Senin (27/06/2022).

Kepala Museum Museum dr A.K Gani, Priyanti Gani mengaku terharu atas penghargaan yang diberikan kepada Museum dr Ak Gani.

“Sudah ditelesuri satu bulanan lebih. Mereka mengarsipkan apa yang ada di museum Ak Gani. Seperti pembangunan, pembuatan Jembatan Ampera, beliau menjabat sebagai Menteri dengan membuat ladang perkebunan, semua data yang pernah dilakukan dr Ak Gani,” jelasnya.

BACA JUGA:11.316 Berkas Dokumen Dimusnahkan, Gubernur Sumsel Minta Pembangunan Gedung Arsip Dipercepat

Dilanjutkannya, disamping arsip pihaknya juga memberikan beberapa foto, seperti foto gedung yang menjadi kantor gubernur saat ini dan foto lainnya.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas penghargaan ini. Ke depan Museum dr Ak Gani akan semakin dikenal dan dicintai masyarakat Sumatera Selatan,” harapnya.

BACA JUGA:Miris, Papan Nama Jalan AK Gani Dibiarkan Tergeletak

Selain penghargaan kategori pelestarian naskah arsip bersejarah Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru juga memberikan penghargaan kepada lembaga masyarakat peduli lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: