Honda

Saldo KIP Anak Sekolah Lenyap, Wali Murid Lapor Polisi

Saldo KIP Anak Sekolah Lenyap, Wali Murid Lapor Polisi

PALPRES.COM- Sebanyak sembilan pelajar Sekolah Dasar (SD) 5 Tanjung Batu yang terletak di Desa Sentul Kabupaten Ogan Ilir, penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) kehilangan saldo KIP-nya alias Saldonya lenyap.

Hal ini membuat wali murid yang terdiri dari emak-emak mendatangi Mapolres Ogan Ilir untuk melaporkan perkara kehilangan saldo KIP yang dialami anak mereka.

Salah seorang Wali Murid, yang tak ingin menyebutkan namanya mengatakan, dirinya diberitahu pihak bank bahwa sudah ada transaksi penarikan uang sehingga saldo KIP berkurang.

"Kata orang bank bilang kalau sudah ada penarikan saldo KIP yang awalnya Rp 2,5 juta, sekarang tinggal 2 ribu rupiah," ujarnya, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, dia memegang buku tabungan tapi untuk KIP di pegang oleh pihak sekolah tempat anak mereka menimba ilmu. "Pihak sekolah yang pegang kartunya, kami tidak pegang," katanya 

Untuk itu, pihaknya sangat berharap uang pendidikan anak mereka dapat dikembalikan seperti semula. "Yang penting uang untuk pendidikan anak kami. Bila perlu lebaran haji tidak usah bikin makanan asalkan anak kamu bisa sekolah," tuturnya 

Sementara dihubungi terpisah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir akan menyelidiki terlebih apa yang sebenarnya terjadi.

"Hal semacam ini sebelumnya pernah juga terjadi di kecamatan lain. Kami akan panggil kepala sekolahnya terlebih dahulu," singkat Kabid SD Disdikbud Ogan Ilir, Saihusin.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: