Honda

Universitas Bina Insan Selenggarakan Kegiatan Pegabdian Masyarakat di Lapas Lubuklinggau

Universitas Bina Insan Selenggarakan Kegiatan Pegabdian Masyarakat di Lapas Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama Universitas Bina Insan Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Rabu (29/6/2022).

Kegiatan ini diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga binaan di bidang teknologi informasi dan pembekalan kompetensi usaha di bidang perikanan dan pertanian.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel Ika Prihadi Nusantara. Dalam sambutannya, Ika menyatakan sangat mengapresiasi pihak Universitas Bina Insan Lubuklinggau yang melaksanakan kegiatan PKM di Lapas Lubuklinggau. Ia berharap kerja sama ini tidak hanya sampai di tahap ini, namun bisa berlanjut ke depannya.

"Terima kasih kepada Universitas Bina Insan Lubuklinggau telah melaksanakan kegiatan PKM. Ini kegiatan sangat positif. Para WBP sangat antusias dan semoga apa yang disampaikan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mereka," ungkapnya.

Dia juga berharap, agar kerja sama ini tidak hanya sampai di sini. Semoga Universitas Bina Insan dan Lapas Lubuklinggau dapat berkeja sama di bidang lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para dosen Universitas Bina Insan Lubuklinggau. Di antaranya tentang perikanan,  agroteknologi, ilmu hukum, dan sistem informasi. Dalam kegiatan ini, Ikut mendampingi Kalapas, Kasi Binadik Hardiman, Kasi Giatja Andrian Ibrahim serta pejabat eselon V. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: