Honda

Hasil Musdes Padang, Pembangunan Fisik hingga Tambahan Nutrisi Bergizi

 Hasil Musdes Padang, Pembangunan Fisik hingga Tambahan Nutrisi Bergizi

LAHAT, PALPRES.COM - Mulai dari pembangunan fisik hingga penambahan makanan bernutrisi bergizi, menjadi usulanan yang terjaring  pada Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023 Desa Padang.

Kepala Desa (Kades) Padang, Nahudin mengatakan dari pertemuan yang diselenggarakan di Masjid Taqwa, dihadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat, banyak usulan yang masuk.

"Antara lain, pembangunan gudang penyimpanan barang baik di wilayah Karang Ilir dan Luar, lalu jalan setapak sekitar 50 meter, ada juga gedung Serba Guna di Karang Langgar," ucapnya, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, sambung dia, usulan dari ibu-ibu yang meminta pengadaan alat memasak berupa dandang 15 kilo, pembentukan pendidikan anak usia dini (PAUD), termasuk pagar pengaman untuk anak didik.

BACA JUGA:Hadiri Musdes Bahas RKPDes 2023, Ini Harapan dari Babinsa

"Ada pula meminta tambahan makanan bergizi, khususnya anak-anak dalam upaya mencegah stunting, kemudian dari pemuda seperti, sarana olahraga, bola futsal, raket badminton, sound system, timbangan manual termasuk meja posyandu, serta jalan setapak ke musala sepanjang 50 meter," pungkas Nahudin.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM menuturkan, musdes tersebut merupakan momen mendengarkan keinginan masyarakat, biar kedepannya sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kami dari kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes), hanya mendampingi dan mendengarkan apa yang akan dilaksanakan tahun depan," ucapnya.

Dirinya menambahkan, kepada warga Desa Padang, untuk menyampaikan rencana yang mungkin telah dicatat oleh Kadus masing-masing.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-11/TS Hadiri Musdes Bahas RKPDes 2023

"Kami minta untuk kerjasama dari BPD dan Pemdes, menyampaikan kepada masyarakat hasil keputusan ini, agar  yang tidak hadir bisa tahu apa saja yang menjadi keputusan dalam musdes," tegas Marles Yuniardi. BRN

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com