Honda

ASPPI Sumsel Gelar Health Tourism Land Expo 2022

ASPPI Sumsel Gelar Health Tourism Land Expo 2022

PALEMBANG, PALPRES.COM - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan Health Tourism Land Expo 2022, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

Kegiatan yang dilaksanakan dari 2-6 Juli 2022 ini, resmi dibuka Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Ahad (03/07/2022). Disela pembukaan, Pengurus ASPPI Sumsel, Mgs.Evad Arifin didampingi para direktur rumah sakit di Sumsel, memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD Sumsel RA Anita Nuringhati sebagai Tokoh Wisata Kesehatan di Sumsel sebagai simbolis dalam memajukan Wisata Kesehatan di Sumsel yang di saksikan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

Pengurus ASPPI Sumsel, Mgs.Evad Arifin mengataka wisata kesehatan merupakan kolaborasi antara Kementrian Kesehatan dan Kementrian Pariwisata. Dengan mengembangkan 4 Klaster Wisata Kesehatan berupa Wisata Medis Indonesia, Wisata Kebugaran,Estetika, Anti Penuaan dan Herbal, Wisata Ilmiah Kedokteran (MICE) Indonesia, dan Wisata Olahraga Kesehatan Indonesia.

“Besar harapan kami, dukungan dari Pemprov Sumsel agar even ini bisa diteruskan pada tahun berikutnya. Karena wisata kesehatan ini, bukan hal yang baru, karena sudah ada sejak 2012. Oleh sebab itulah, dengan diadakannya hari ini diharapkan bisa menjadi peluang ekonomi di Sumsel,” harapnya.

BACA JUGA:Wagub Sumsel Ajak Stakeholder Sosialisasikan Wisata Kesehatan

Lebih jauh dia menjelaskan, dengan adanya wisata kesehatan ini diharapkan dapat menjawab devisa  yang keluar dari Indonesia dengan nilai Rp164 triliun selama 1 tahun terakhir. Dia menilai ini terjadi karena masyarakat tidak tau bahwa sebenarnya di Indonesia juga ada.

“Untuk itulah, tidak perlu repot-repot ke luar negeri karena di Indonesia khususnya Sumsel, kita punya peralatan yang lengkap. Namun yang menjadi hambatan belum sadarnya masyarakat bahwa fasilitas di Sumsel ini layak menjadi wisata kesehatan. Dan para pelakunya ini juga belum sadar sehingga belum bisa memanfaatkannya. Makanya perlu ada sosialisasi kepada masyarakat bahwa Sumsel ini punya wisata kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itulah, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mencintai dan mendukung potensi-potensi yang ada di Sumsel.

“Terdapat 30 stand ikut dalam kegiatan ini, termasuk rumah sakit ternama di Sumsel juga ikut berpartisipasi.

Seperti pesan pak Gubernur, mari kita jalankan wisata kesehatan ini, sambil kita perbaiki dan terus mensosialisasikannya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: