Honda

Tim SAR Gabungan Temukan Erwin Tersangkut di Eceng Gondok

Tim SAR Gabungan Temukan Erwin Tersangkut di Eceng Gondok

 

PALEMBANG, PALPRES.COM – Jasad Erwin (45), warga Kelurahan Kuto Baru, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, yang tenggelam usai melompat ke Sungai Musi, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Korban ditemukan dalam pencarian hari keempat, Selasa (5/7), pukul 10.10 WIB, setelah  diketahui tenggelam pada Jumat (1/7), sekitar pukul 18.00 WIB.

Pencarian korban yang dilakukan Tim SAR gabungan pada hari keempat, dimulai pagi hari dengan perahu karet, menyusuri sepanjang aliran Sungai Musi menuju hilir dan hulu sungai.

Tim fokus pada tumpukan-tumpukan sampah dan eceng gondok, atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut.

BACA JUGA:Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Musi

Akhirnya tim menemukan korban dalam kondisi mengapung dipinggir sungai, berjarak sekitar 5 KM ke arah barat daya dari lokasi awal korban hanyut.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, S.H, M.Si saat diwawancarai, membenarkan telah ditemukannya jasad warga yang tenggelam di Sungai Musi.

 "Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, RAPI serta masyarakat dan nelayan.

Alhamdulillah, berhasil menemukan korban mengapung tersangkut ditumpukan eceng gondok dipinggir sungai, tepatnya disekitar dermaga ikan Tangga Buntung dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Hery.

BACA JUGA: Basarnas Sumsel Cari Petani yang Tenggelam di Sungai Musi

Selanjutnya, menurut Hery, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

Diakhir keterangannya selain Mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan.

“Baik secara perorangan maupun secara bersama, agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” tukasnya.
Diberitakan sebelumnya, Jumat (01/07) sekira pukul 18.00 WIB, Erwin nekat melompat ke Sungai Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas sumsel