Honda

Bupati OKU Timur Tinjau Vaksinasi Ternak Cegah PMK

Bupati OKU Timur Tinjau Vaksinasi Ternak Cegah PMK

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perikanan dan Peternakan melaksanakan kegiatan vaksinasi pasa hewan untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, ST dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Provinsi (BPPP) di Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Senin, 4 Juli 2022.

Bupati Enos dalam kesempatan itu juga turut menjadi eksekutor vaksinasi kepada hewan yang dibantu oleh tenaga ahli. Dalam kesempatan ini, Bupati Enos menyampaikan kegiatan ini dilakukan tidak lain karena untuk menghindari PMK yang sedang marak terjadi, "Lebih baik mencegah daripada mengobati," Imbuh Bupati Enos.

Bupati Enos berharap, dengan adanya vaksinasi ini, maka hewan ternak khususnya Sapi/Kerbau di Kabupaten OKU Timur terhindar dari PMK, mengingat di daerah lain sudah banyak hewan ternak yang terjangkit PMK.

Beliau juga menjelaskan jumlah dan jenis vaksin yang digunakan di Kabupaten OKU Timur, "Vaksin yang kita dapat yakni vaksin Aftopor yang di produksi di Perancis, adapun jumlah yang kita dapat sebanyak 1.900 vaksin,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: