Honda

Zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin Silaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang

Zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin Silaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang


PALEMBANG, PALPRES.COM - Keluarga dari Kesultanan Palembang Darussalam dari Ambon, Provinsi Maluku yang  berasal dari  zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin bersilaturahmike Istana Kesultanan Palembang Darussalam, Palembang, Senin (4/7) malam.

Sultan Ahmad Najamuddin II Husin Dhiauddin adalah Sultan Palembang Darussalam (1812, 1813-1818), yang menggantikan saudaranya, Sultan Mahmud Badaruddin II.

Rombongan dari Maluku itu terdiri dari Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi, Sudarti Asegaf, Farida Bugis, Rahmalesi, Santi Magrib, Hj. Nurnita dan  Rohani Samal.

Mereka diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn.

BACA JUGA:SMB IV Dukung Kajian Lanjutan Abdul Somad Al-Palimbani dan Muhammad Arsyad Al-Banjari

Hadir ibunda SMB IV Ratu Agung Dewi Muslihat, istri Alm.Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja, Kombes Pol (Pur) Drs. Raden Muhammad Sjaefei Diradja, SH, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman, Pangeran Surya Kemas A. R. Panji, dan Radenayu Rahmaniah.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn mengatakan, keturunan H Sanusi ini merupakan zuriat Sultan Ahmad Najamuddin Husin Dhiaudin.

“Alhamdulilah, keturunannya Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi telah menjadi anggota DPRD  Maluku selama tiga periode,” katanya.

SMB IV mengaku bangga dengan keberadaan Keluarga Kesultanan Palembang yang telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat Ambon, Provinsi Maluku.

BACA JUGA:

Sedangkan Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi  mengaku terkesan selama empat hari berada di Palembang, karena menurutnya orang Palembang  luar biasa.

“ Saudara-saudara saya disini memang sangat ramah , baik  dan makanan khas disini memang enak-enak, mudah-mudahan kedepan ada juga pekan olahraga atau kegiatan-kegiatan nasional lainnya yang ada disini, sehingga saya bisa berkunjung kesini dan bisa bersilaturahmi dengan keluarga saya,” katanya disela-sela kunjungan.

Raden Ayu Hindun Suhita H Sanusi mengaku berada ada di Palembang,  dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI tahun 2022 .

“Dan Alhamdulilah, niat saya untuk silaturahmi dengan keluarga semuanya bisa terwujud, Insya Allah  besok pagi saya berangkat ke Jakarta,” kata Ketua Senam Tera Indonesia dan Ketua Kebugaran Lansia Indonesia Maluku sekaligus Wakil Ketua Formi Maluku yang kini menjabat anggota DPRD Maluku selama tiga periode. DUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com