Honda

Sidak Mal, Wawako dan BPOM Temukan Ikan Luka dan Berjamur

Sidak Mal, Wawako dan BPOM Temukan Ikan Luka dan Berjamur

PALEMBANG, PALPRES, COM - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palembang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat perbelanjaan.

Fitri mengatakan, sidak seperti ini sering dilakukan Pemerintah Kota Palembang dan BPOM. Dirinya lebih menyoroti ikan yang dijual di mal.

"Telah dilakukan sidak di dua mal. Mal pertama tidak ditemukan barang kedaluarsa. Namun, kita sangat antensi terhadap ikan segar, yang dijual di mal," ujar Fitri di sela sidak makanan di PTC Mall, Selasa (5/7/2022).

Ia menegaskan, dirinya tidak ingin ada mal atau swalayan yang menjual ikan segar atau daging telah berjamur dan tidak layak konsumsi.

"Kita imbau agar ikan tersebut tidak diolah menjadi bahan makanan," jelas dia.

Sementara itu, di PTC mal, orang nomor dua di Palembang ini menemukan ada ikan yang luka dan berjamur masih dipajang di etalase. Yakni di Lotte Mart dan Farmer Market.

Dirinya bersama BPOM mengimbau supaya kedua swalayan itu tidak lagi menjual makanan tersebut.

"Kita tegaskan lagi, supaya makanan yang tidak layak konsumsi dan mengandung zat berbahaya atau yang sudah lewat masa kedaluarsa tidak dijual lagi," tuturnya.

Setelah menemukan makanan yang tidak layak konsumsi, Fitri akan menindak lanjuti, dimana pihak PTC Mall dan Manajemen Farmer bertanggung jawab atas hal tersebut.

"Nanti ada tahap-tahapnya seperti apa. Namun, kita tidak ingin di hari esok ada penemuan seperti ini lagi," terangnya. DYN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: