Honda

Tingkatkan Koordinasi, PLN Koordinasi ke Bupati Empat Lawang

Tingkatkan Koordinasi, PLN Koordinasi ke Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Lubuk Linggau - Tebing Tinggi saat ini sedang diupayakan. Diantara tahapan yang diselesaikan mulai dari pelaksanaan konstruksi dan pembebasan tanah tapak tower dan penyediaan ruang bebas (ROW).

Dalam kesempatan tersebut, Manager PT PLN (Persero) UPP Sumbagsel 1, R. Harnandi Adhityo berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Empat Lawang.Harnandi sendiri didampingi Manager Bagian Perizinan & Umum, Reky Seftriyanto, dan tim beserta Manajer ULP Tebing Tinggi, Anggun Haryadi.

“SUTT 150 kV Lubuk Linggau - Tebing Tinggi merupakan salah satu proyek strategis national (PSN) yang saat ini statusnya hampir selesai. Saat ini progres Pekerjaan konstruksi sebesar 79,58 % untuk transmisi, 54,25 % untuk Gardu Induk dan untuk proses pembebasan tanah saat ini sisa 1 tapak tower yang belum bebas di Kelurahan Siring Agung Kota Lubuk Linggau,” ujar Harnandi.

Lanjutnya, Kebutuhan listrik di Kabupaten Empat Lawang saat ini cukup besar dengan beban puncak saat ini sebesar 11 MW. Saat ini kebutuhan listrik disana disuplai dari jaringan 20 kV yang ditarik langsung dari Gardu Induk Lahat.

BACA JUGA:Kabel Jaringan SUTM 20 KV Dicuri, PLN Rugi Rp 1 Miliar

“PT PLN (Persero) UPP SBS 1 terus berupaya dan berkomitmen penuh atas penyelesaian pekerjaan SUTT 150 kV Lubuk Linggau - Tebing Tinggi untuk meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan di Kabupaten Empat Lawang. PT PLN (Persero) menargetkan bulan November tahun 2022 ini, Gardu Induk 150 kV Tebing Tinggi sudah dapat beroperasi," ungkap Harnandi.

Bupati Kabupaten Empat Lawang bersama Asisten I Bidang Kesra, Kepala Dinas PUPR, dan Tim Percepatan Pembangunan Empat Lawang menyambut baik kunjungan dan koordinasi yang dilakukan oleh tim dari PLN.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, menyatakan siap dan akan membantu dalam proses penyelesaian pembangunan SUTT 150 kV Lubuk Linggau - Tebing Tinggi ini.

“Pembangunan proyek strategis national ini harus kita diselesaikan segera, karena listrik merupakan kebutuhan mendasar untuk menopang kehidupan masyarakat. Kami dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan mendukung penuh PLN untuk penyelesaian proyek ini," ujar Joncik.

BACA JUGA:Pemadaman Listrik Serentak di Palembang, Begini Kata PLN

Seluruh masyarakat Empat Lawang sangat berharap agar Gardu Induk 150 kV Tebing Tinggi dapat segera beroperasi. Agar keandalan listrik di Kabupaten Empat Lawang lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: