Honda

Mengapa Harus Sekolah di SMK? Ini 5 Keunggulannya yang Harus Kamu Ketahui

Mengapa Harus Sekolah di SMK? Ini 5 Keunggulannya yang Harus Kamu Ketahui

SMK: Siswa SMKN 1 Empat Lawang-Foto: Anita-Palpres

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Jangan ragu sekolah di SMK (sekolah Menengah Kejuruan) guys, karena di SMK Anda akan dididik untuk siap terjun ke dunia kerja.

Tak hanya dibekali skill secara teoritis saja, siswa yang sekolah di SMK akan dibekali skill yang dipraktekkan secara langsung.

Tak hanya itu saja, biasanya setiap SMK sudah ada kerjasama dengan perusahaan bursa kerja yang mana siswa dari SMK akan bisa bekerja di beberapa perusahaan besar apabila memenuhi syarat yang telah ditentukan perusahaan tersebut.

Bagi Anda putra putri daerah Kabupaten Empat Lawang yang ingin sekolah di SMK, gak perlu jauh-jauh ke luar daerah karena di Kecamatan Tebing Tinggi ada lho SMK yang populer.

BACA JUGA:2 Kampus Negeri di Indonesia Ini Terima Siswa SMK Masuk Jurusan Kedokteran, Cek Syaratnya Disini!

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Terima Audiensi IPM SMK Muhammadiyah Sekayu, Ini yang Disampaikan

Sekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) adalah salah satu sekolah bergensi yang ada di Kabupaten Empat Lawang terutama SMKN 1 Empat Lawang yang bertempat di Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi.

Salah seorang alumni SMKN 1 Empat Lawang, Rendi Agustian menjelaskan tentang sekolahnya yang memberikan pengalaman belajar yang mengesankan.

SMKN 1 Empat Lawang ini memiliki luas 20.10 m² yang mana luas tersebut terbagi menjadi dua dikarenakan dipecah oleh saluran air/sungai serta pohon-pohon yang rindang membuat suasana sekitar menjadi sejuk nan asri.

SMKN 1 Empat Lawang memiliki 6 jurusan antara lain:

BACA JUGA:Tekan Angka Pengangguran, SMKN 3 Lubuklinggau Gelar Job Fair 2023

BACA JUGA:Puluhan Pelajar SMK di Cibadak Sukabumi Diamankan Saat Hendak Tawuran, Beruntung Digagalkan Polisi

1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

TKJ adalah jurusan yang mempelajari seputar jaringan seperti jaringan internet, server, jaringan komputer, perakitan komputer dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: