Work Life Balance Bisa Buat Kamu Bahagia, Simak Ini!
BACA JUGA:Walikota Pagaralam: ASN Harus Aktif Lagi Bekerja
Untuk mencegah ini terjadi, kamu perlu jadwal dan perencanaan matang. Ini beberapa langkah yang dapat kamu lakukan:
• Jangan mengerjakan tugas kantor di luar tanggung jawabmu.
• Lakukan saja tugas yang menjadi prioritas.
• Tetapkan dan batasi waktu kerja secara konsisten.
• Bersikap profesional.
Beberapa orang sulit menetapkan batasan. Jika sudah muncul rasa ‘tidak enakan’, bantuan yang kamu berikan pada rekan kerja justru akan merepotkanmu.
2. Meningkatkan Kesejahteraan Mental
BACA JUGA:Doa Mujarab Agar Diterima Saat Melamar Pekerjaan
Ketika kehidupan pekerjaan dan pribadi berjalan dengan seimbang, kamu lebih siap dalam menghadapi emosi dan pikiran negatif. Ini berujung pada meningkatkan kesejahteraan mental.
Berikan otak ruang untuk bernapas. Jika sudah sampai di rumah, hilangkan pikiran yang mengganjal tentang apa yang terjadi di kantor. Saat ini kamu disarankan hanya fokus pada kehidupan pribadi saja.
3. Meningkatkan Kesehatan Fisik
Jika semua sudah berjalan dengan seimbang, kamu akan terhindar dari stres. Stres dapat berujung pada berkurangnya nafsu makan. Ini berdampak pada penurunan kesehatan fisik.
Tubuh akan mengirim sinyal ke otak seakan dalam bahaya. Otak kemudian melepaskan hormon adrenalin sehingga jantung berdetak lebih cepat. Ini yang membuat nafsu makan jadi berkurang.
Guna menunjang kesehatan fisik, kamu disarankan untuk:
• Mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang,
• Mengurangi asupan gula dan alkohol.
• Cukupi waktu tidur.
• Olahraga secara rutin.
4. Lebih Bersemangat Datang ke Kantor
Rata-rata karyawan malas pergi ke kantor karena pekerjaan yang tidak ada habisnya atau lingkungan kerja yang toxic. Dengan penerapan work life balance, ini akan membuat pikiran kamu menjadi lebih positif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: www.halodoc.com