Honda

9 Sertifikat Lahan Milik Pemkab OI Diserahkan Kepala BPN

9 Sertifikat Lahan Milik Pemkab OI Diserahkan Kepala BPN

OGAN ILIR, PALPRES.COM- TIM Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Drs H Ahmad Nahrowi sebagai Ketua dan H Abdul Hamid, S.Sos sebagai aggota, menghadiri dan mendampingi Bupati Panca Wijaya Akbar, SH dalam acara penyerahan 9 sertifikat lahan milik Pemkab OI oleh Kepala BPN OI.

Selain itu secara bersamaan juga diserahkan 9 persil lahan asset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan Ogan Ilir, untuk disertifikasi oleh pihak kantor BPN dan OPD terkait juga masih terus menyiapkan persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk proses sertifikasi lahan milik Pemkab Ogan Ilir tersebut.

"Masalah sertifikasi lahan/tanah asset Pemkab OI yang belum disertifikasi, sejak awal dilantiknya anggota TKPP, menjadi concern dan perhatian serius TKPP. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bupati Panca," ujar Ketua TKPP Drs H Ahmad Nahrowi.

Kerena itu katanya, dalam tindaklanjut arahan Bupati itu, TKPP beberapa kali melakukan rapat dan pembicaraan dengan pihak terkait seperti dengan Dinas Perkimtan, Disdikbud, dan Dinkes. Selain juga dengan Wabup H Ardani, Sekda dan Asisten I Sekda.

"Alhamdulillah masalah penyelesaian sertifikasi lahan-lahan milik Pemkab Ogan Ilir ini, terus dipacu oleh OPD terkait, sehingga diharapkan dalam masa jabatan Bupati sekarang ini, masalah sertifikasi asset lahan Pemkab Ogan Ilir sudah dapat dirampungkan," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: