Honda

Jalintim Palembang-KM 12 Langganan Macet, Ini Penyebabnya!

Jalintim Palembang-KM 12 Langganan Macet, Ini Penyebabnya!

BANYUASIN, PALPRES.COM - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-KM 12 di Kecamatan Talang Kelapa hampir setiap hari jadi langanan macet.  

Sayangnya, hingga saat ini belum ada upaya dari instansi terkait untuk mencarikan solusi apa penyebab kemacetan tersebut. 

Pantauan di lapangan, Kamis (7/7/2022), tidak tampak satupun pegawai Dishub Banyuasin yang bertugas mengatur lalulintas di Simpang Tiga Palembang-KM 12.

"Sering macet di sini akibat tidak ada pegawai Dishub maupun Satlantas, yang mengatur lalulintas," ujar Siren, pengendara sepeda motor.

Sementara Kabid LLAJ Dishub Banyuasin Darsa mengatakan, kemacetan lalin terjadi akibat jalan di Simpang Tiga Palembang-KM12 sempit dan padat kendaraan yang melintas.

Ia mengakui tidak ada pegawai Dishub yang bertugas di lokasi itu. Saat ini personel Dishub sebanyak 30 pegawai. Tapi paling banyak betugas di Pangkalan Balai.

"Di jalan itu memang tidak ada pegawai Dishub bertugas. Tugas kami membantu Polantas mengurai kemacetan lalulintas," ujar Darsa.

Menurutnya, pegawai Dishub tidak disiagakan di area itu karena sudah ada polisi lalu lintas.

“Biasanya ada polisi yang mengatur lalu lintas di jalan itu. Sedangkan petugas Dishub hanya tersebar di titik yang sudah ditentukan," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: