Honda

Iduladha Ditetapkan Pemerintah 10 Juli, Kemenag Palembang: Jangan BIngung, Boleh Saja Ikut yang Mana

Iduladha Ditetapkan Pemerintah 10 Juli, Kemenag Palembang: Jangan BIngung, Boleh Saja Ikut yang Mana

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palembang menyatakan perayaan lebaran Iduladha jatuh pada hari Ahad, tanggal 10 Juli 2022.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palembang Dr. H. Deni Priansyah, S.Ag.,M.Pd.I saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/22).

"Untuk lebaran Iduladha hari Minggu tanggal 10 Juli 2022. Karena sudah diputuskan dalam sidang isbat," katanya dihubungi melalui sambungan telepon

Dia juga menuturkan agar umat Islam tidak bingung apabila ada juga perayaan lebaran Idul Adha dilakukan pada hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Idul Adha 10 Juli 2022

Menurutnya, diperbolehkan saja apabila mau merayakan lebaran Idul Adha hari Ahad atau Sabtu.

"Kalau Muhammadiyah Iduladha hari Sabtu 9 Juli 2022. Jadi jangan bingung masyarakat boleh saja mau ikut penetapan dari Muhammadiyah atau pemerintah di hari Minggu 10 Juli 2022,"jelasnya

Dia mengimbau untuk ibadah kurban masyarakat harus wajib melakukannya khususnya bagi yang mampu.

Lantaran semaraknya isu penyakit hewan yang menyerang sapi dan kambing menjadi alasan umat Islam yang mampu tidak menjalankan ibadah kurban.

BACA JUGA:Pemkab OKU Tiadakan Salat Iduladha

"Jadi jangan ada alasan, karena dalam Islam sudah jelas bagi yang mampu wajib untuk menjalankan ibadah qurban di perayaan Idul Adha," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: