Honda

Lurah Tebat Giri Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan

Lurah Tebat Giri Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan

PAGARALAM, PALPRES.COM- Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnain SE mengatakan, hidup masyarakat sehat, bisa terlihat dari lingkungan yang ada di sekitarnya, jika kondisinya bersih, maka kehidupan warga yang ada di sekitarnya juga pasti sehat. Karena, lingkungan bersih adalah cermin dari hidup sehat.

“Maka dari itu, pihak kelurahan, tak henti-hentinya mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat yang ada, agar dapat bekerja sama dalam menjaga lingkungan, agar kondisinya tetap dalam keadaan bersih dan sehat, dimulai dari pekarangan rumah masing-masing,” ajak Deky.

Hal yang dapat dilakukan warga lanjut Deky, untuk tetap menjaga lingkungan pemukiman yang bersih, salah satunya tidak membuang sampah di sembarang tempat, seperti di aliran sungai, drainase serta tempat umum lainnya.

BACA JUGA:BPBD Pagaralam Belum Miliki Kajian Risiko Bencana

“Kemudian, masyarakat rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing, mulai dari dalam rumah hingga pekarangan yang ada. Supaya setiap hari, lingkungan tersebut benar-benar steril sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, masyarakat juga dapat menjadwalkan kerjasama, misalkan seminggu sekali, untuk bergotong royong membersihkan lingkungan yang ada, serta upaya lain yang dapat mendukung kebersihan lingkungan.

“Dalam hal ini, diminta juga pada Ketua RT/RW yang ada, agar dapat berperan aktif mengajak warga yang tinggal di wilayah kerjanya masing-masing, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: