Honda

Indonesia U-19 Lindas Filipina, Media Vietnam: Ini Tanda Bahaya

Indonesia U-19 Lindas Filipina, Media Vietnam: Ini Tanda Bahaya

VIETNAM, PALPRES.COM - Media Vietnam menyebut timnas negaranya berpotensi tersingkir dari Piala AFF U-19 gara-gara kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Filipina. 

Indonesia baru saja menghabisi Filipina 5-1. Berkat kemenangan telak ini, anak asuh Shin Tae-yong naik ke peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi delapan poin. 

Sementara Vietnam U-19 masih di puncak klasemen dengan raihan sepuluh poin. Sama dengan Thailand, yang kalah selisih gol. 

Tapi, kemenangan telak Indonesia bikin media Vietnam cemas. Pasalnya, posisi timnya belumlah aman. Di laga terakhir, tim berjuluk Golden Star Warriors itu akan menghadapi Thailand. Sedangkan Indonesia meladeni Myanmar. 

Garuda Nusantara punya peluang besar menang atas Myanmar untuk memastikan total sebelas poin. Artinya Vietnam tidak boleh kalah dari Thailand. Kalau sampai kalah, anak asuh Dinh The Nam dipastikan angkat koper. 

Menang atau imbang dari Thailand, menjadi harga mati. Dengan begitu, Vietnam dan Indonesia yang akan melaju ke semifinal. Sementara Thailand tersingkir, karena kalah selisih gol. Meski poinnya juga sebelas. 

"Prospek timnas Indonesia U-19 sangat kecil kemungkinannya (kalah dari Myanmar). Jadi Vietnam U-19 harus mengalahkan Thailand U-19 atau imbang tanpa gol, untuk memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022," tulis laporan The Thao247.

Tentu saja Thailand U-19 tidak akan melepas tiket semifinal. Mereka pasti akan berjuang mati-matian pula untuk mengalahkan Vietnam. Sang pelatih, Salvador Garcia sudah mencadangkan beberapa pemain ketika melawan Brunei agar anak asuhnya bisa bugar ketika menghadapi skuad muda Golden Star Warriors. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: