Honda

Herman Deru Bersyukur Bisa Kembali Laksanakan Salat Ied Pasca Pandemi

Herman Deru Bersyukur Bisa Kembali Laksanakan Salat Ied Pasca Pandemi

PALEMBANG, PALPRES.COM - IdulAdha 1443 hijriah menjadi momen tersendiri bagi berbagai pihak. Termasuk juga bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Apalagi, hari raya Iduladha kali ini masyarakat sudah dapat beraktifitas secara normal pasca pandemi covid-19 yang dalam dua tahun belakangan ini melanda.

"Alhamdulillah, tahun ini ibadah salat Iduladha jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan buah dari ketertiban kita menjalankan protokol kesehatan saat pandemi," kata Herman Deru, dalam sambutannya saat salat Iduladha 1443 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Ahad (10/7).

Bahkan, lanjutnya, semarak hari raya kurban itu juga terlihat dari banyaknya jemaah yang memadati berbagai masjid untuk melakukan ibadah.

BACA JUGA:Salat Iduladha Berjamaah Hingga Sembelih Hewan Kurban

Sementara itu didampingi keluarga besarnya, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya melaksanakan Salat Iduladha 1443 Hijriah, Ahad (10/7) pagi di Masjid Baiturrahman kawasan Demang Lebar Daun. Wagub Mawardi Yahya mengamanahkan kurban seekor sapi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wagub Mawardi Yahya mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk selalu bersyukur karena hingga pagi Idul Adha 1443 hijriah ini semua masih diberi kesempatan menta'zhimkan syi'ar Islam. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: