Honda

Prajurit Bersama Mahasiswa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lahan Ketahanan Pangan

Prajurit Bersama Mahasiswa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lahan Ketahanan Pangan

SELUMA, PALPRES.COM – Jajaran Kodam II/Swj terus berupaya merealisasikan ketahanan pangan di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Jika sebelumnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau langsung lokasi yang akan dimanfaatkan sebagai lahan ketahanan pangan, kali ini jajaran Kodim 0425/Seluma melakukan persiapan untuk memanfaatkan lahan sebagai upaya ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan di Koramil 425-03/AP Kodim 0425/Seluma, para prajurit yang bertugas di Koramil tersebut bergotong royong bersama mahasiswa dan masyarakat membersihkan lahan di Desa Lubuk Gilang, Kecamatan Air Periukan, Seluma Senin (11/7/22).

Danramil 425-03/AP Kapten Kav Dedy Iskandar, mengatakan, pembersihan lahan desa ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah bertajuk ketahanan pangan.

"Tiap Koramil ditugaskan untuk menyiapkan lahan untuk program ketahanan pangan, hari ini kami mulai membersihkannya," kata Dedi saat memimpin pembersihan lahan di Desa Lubuk Gilang.

BACA JUGA:Sukseskan Program Ketahanan Pangan di Kodam II/Swj, Danramil Mukomuko Blusukan ke Petani

Danramil 425-03/AP Kapten Kav Dedy Iskandar menyebut, program ini mendapat respon positif dari masyarakat dan mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa tersebut.

"Alhamdulillah, kami dibantu masyarakat dan 10 mahasiswa yang sedang KKN dari Universitas Bengkulu di sini," sambungnya.

Danramil 42503/AP Kapten Kav Dedy Iskandar juga menjelaskan, sasaran pembersihan yang dilakukan jajarannya bersama masyarakat dan mahasiswa adalah membersihkan rumput dan kayu dari atas lahan yang rencananya ditanami singkong.

"Lahan ini luasnya sekitar 4 hektar dan dari jenis tanahnya sangat cocok ditanami singkong, setelah hari ini, kita bersihkan rumput dan kayu kayu yang ada, nanti secepatnya akan kita olah agar segera ditanami," pungkasya Danramil. (rilis)

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di PALI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: