Honda

Hanya 10 Detik, Motor Sekretaris Masjid Al Amin Raib

 Hanya 10 Detik, Motor Sekretaris Masjid Al Amin Raib

PALEMBANG, PALPRES.COM – Hanya kurang dari 10 detik, pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil membawa kabur motor Sekretaris Masjid Al Amin.

Sepeda itu, sedang ditinggal pemiliknya yang sedang Salat Subuh berjamaah.

Kejadian ini terjadi di Jalan Lubuk Kawah, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (11/7) sekitar pukul 05.10 WIB.

Jhon Aprijaya (45) warga Jalan Lubuk Kawah, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang menceritakan, kejadian yang dia alami diduga saat Saat Subuh dalam posisi tahiyat akhir.

BACA JUGA: Remaja Pelaku Curanmor Ini Serahkan Diri

"Saat itu motor saya Honda BeAT nopol BG 3218 ABU terparkir di area pakiran masjid, dalam kondisi terkunci stang," ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/7). 

Dirinya menuturkan, bahwa 10 detik lagi mengucapkan salam, terdengar motornya sedang dihidupkan oleh orang.

"Aksi itu terekam CCTV rumah warga yang terpasang di sudut masjid, saya lihat dalam rekaman itu menampilkan jelas pelaku yang berjumlah dua orang," jelasnya. 

Pelaku sendiri terlihat jelas dalam rekaman CCTV masuk ke dalam masjid. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Gaspol

"Saya lihat ada dua orang, dimana satu orang menunggu di motor dan satunya lagi masuk ke dalam area parkir masjid," aku dia.

Dengan dugaan mengindari tangkapan CCTV, pelaku yang mengenakan pakaian gamis dan masker, masuk dengan memanjat pagar samping masjid.

"Setelah masuk, dia mengendap mengambil motor saya, yang awalnya di dorong, setelah keluar halaman masjid baru dinyalakan," ungkapnya. 

Menyadari motornya dinyalakan, usai ucap salam dia bersama dengan para jemaah lain bergegas keluar masjid, namun nahas para pelaku sudah lebih dahulu menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com