Honda

Dijemput Polisi, Muka Preman Palak Supir Truk Mirip Ayam Sakit

Dijemput Polisi, Muka Preman Palak Supir Truk Mirip Ayam Sakit

MUBA, PALPRES.COM-  Suandi (37) warga Desa Lais, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, preman yang videonya viral di media sosial karena memalak sopir truk sudah diamankan Polsek Lais dibantu Unit Pidum Satreskrim Polres Muba. 

Diketahui, peristiwa dugaan pemalakan yang dilakukan pelaku terjadi di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu, di Desa Teluk Kijing Kecamatan Lais, Senin (11/7/2022). 

“Sudah kita amankan hari ini, (13/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, "kata Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Adrian didampingi Kanit Pidum Iptu Dedi. 

Dia menerangkan, setelah videonya viral dan telah diketahui identitasnya, anggota Unit Pidum bersama Polsek Lais melakukan komunikasi secara persuasif ke pihak keluarga untuk menyerahkan diri. 

"Setelah berkomunikasi, pelaku sendiri telah diketahui keberadaan yang mana berada di rumah orang tuanya. Oleh anggota kita, langsung dijemput, " ujar Dedi

Selanjutnya, setelah itu pelaku langsung digiring ke Mapolsek Lais guna dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Saat ini pelaku masih di Polsek Lais, " ucapnya. 

Sebelumnya, video viral di media sosial, merekam preman memalak supir truk yang mengalami kerusakan di Jalinteng Sekayu-Betung tepatnya di Desa Teluk Kijing 2, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Dalam video berdurasi 48 detik diunggah akun Instagram @Mimin Sekayu melalui keterangan, posisi mobil sopir truk dengan nomor polisi BG 8989 NK mengalami kerusakan di Kecamatan Lais. 

Datanglah preman berbaju merah jambu menggunakan motor matic meminta uang dengan sopir truk sebesar Rp 500 ribu. Kalau tidak, dia (preman, red) mau menjarah mobil truk, karena tidak ada solusi sih preman pergi dengan mengancam akan mengulang datang lagi dengan membawa temannya, setelah ditunggu tidak datang. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: