Honda

Kadispora Lubuklinggau Ngaku Mobdinnya Lewat Cor Beton Masih Basah Seizin Tukang Bangunan

Kadispora Lubuklinggau Ngaku Mobdinnya Lewat Cor Beton Masih Basah Seizin Tukang Bangunan

Video mobil dinas yang dikendarai Kadispora Lubuklinggau yang melintasi jalan cor beton masih basah viral di media sosial--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Video viral di jagat maya mengenai mobil hitam berplat BG 44 HZ yang melintasi cor beton jalan yang belum kering ternyata dikendarai oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Lubuklinggau, Purnomo.

Video tersebut sempat menghiasi beranda media sosialm, seperti facebook, tik tok dan istagram dan dikomentari oleh sejumlah netizen. 

Menanggapi video viral tersebut, Purnomo kepada wartawan menuturkan, kejadian itu bermula saat dia dan keluarganya pulang dari Rumah Sakit Ar Bunda di Kota Lubuklinggau menuju kediamannya di Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dia mengaku saat melintasi jalan tersebut tidak ada tanda-tanda jalan itu ditutup atau pun ada tanda pengerjaan sebuah proyek pembangunan jalan, bahkan sebelum melintas, Purnomo mengaku sempat turun dari mobilnya untuk mengecek kondisi jalan.

BACA JUGA:Dapatkan Ekstra Kuota Hepi 17 GB Hanya dengan 10 Telkomsel Poin, Ini syarat dan Ketentuannya

"Kalaupun ada (peringatan perbaikan jalan) itu pun sudah ditengah sawah, Saya ngecek jalan dulu sudah tidak ada, terus saya ditikungan itu tidak kelihatan cuma jaraknnya 10 meter dari tikungan itu," ungkapnya.

Setiba dititik jalan cor boton yang masih bahas, Purnomo sempat bingung dan melihat ada pekerja yang sedang melakukan pengecoran jalan.   

"Kalau mobil saya maksa jelas terjerumus (terbalik), terus saya nego (dengan tukang) kira-kira bisa tidak masuk dikasih jalan, jadi yang membuka jalan itu adalah para tukang itu sendiri, bukan sengaja mau nerobos, seizin tukang itu sendiri, angkong (alat bekerja) saja dipinggirin," ungkapnya. 

Kemudian setelah semua alat dipinggirkan Purnomo sempat musyawarah lagi dengan para tukang, tapi belakangan dia terkejut melihat video mobil dikendarainya viral di media sosial.

BACA JUGA:HORE! Bansos PKH Tahap 3 Untuk Ibu Hamil Cair, Begini Cara Mencairkannya 

"Aku musyawarah dulu dengan tukang itu, aku mak mano (aku bagaimana) mau mutar balik tidak bisa, akhirnya diizikan (melintas), eh divideokan diviralkan, kalau tahu itu masih basah tidak bakal saya lewat situ," ungkapnya. 

Setelah kejadian dan melihat jalan itu hancur rencananya mau melakukan mengganti rugi, karena sambil melintas tahu jalan itu basah ia langsung merasa bersalah. 

"Aku tahu jalan itu (basah), dalam hati waduh ya Allah berarti saya tidak menghargai orang lain itu, rencana mau ganti eh belum sempat sudah diviralkan, pada dasarnya minta maaf atas kejadian ini bukan disengaja," katanya

Terpisah, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berkomentar terkait video viral mobil Toyota Innova melintas di tengah jalan yang baru saja di cor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: