Honda

Herman Deru Buka Kejurda Renang Gubernur Cup

Herman Deru Buka Kejurda Renang Gubernur Cup

PALEMBANG, PALPRES.COM- Mengawali agenda kerjanya Rabu (13/07) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Pertandingan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City Palembang.

Kejurda Renang Gubernur Cup kali ini diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sumsel, yang dalam hal ini juga sebagai tahapan menuju Kejuaraan Nasional di Jakarta pada akhir bulan Juli mendatang.

Dalam arahannya, Herman Deru optimis bahwa atlet renang asal Sumsel dapat ikuti kompetisi Kejurnas di Jakarta dan mendapatkan juara.

Apalagi, katanya Sumsel terkenal sebagai salah satu wilayah bahari dengan sejumlah perairan yang ada di berbagai daerah, hal tersebut membuat masyakat Sumsel mendapatkan nilai plus lantaran berenang bagi masyarakat Sumsel telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-sehari.

BACA JUGA:Warga Kaget Ada Buaya Berenang Di Irigasi

"Belajar atau berlatih renang tidak harus dengan kolam renang kompetisi tetapi para generasi yang ingin belajar ataupun berlatih renang dapat memanfaatkan alam tetapi dengan mengetahui terlebih dahulu tingkat keamanannya,"ungkap Herman Deru dalam sambutannya.

Di akhir arahannya, Herman Deru berharap agar PRSI selalu memberikan pengarahan kepada para atlet renang di Sumsel dan terus mencari bibit atlet renang di Sumsel.

Kehadiran Gubernur Sumsel dalam acara pembukaan Kejurda Renang itu pula, disambut antusias dan meriah oleh para atlet, pelatih, dan orang tua yang turut mendampingi putra, putrinya bertanding.

Diantaranya yang terdiri dari, Kelompok Umur Senior, 19 tahun keatas, Kelompok Umur I 16 tahun - 18 tahun, Kelompok Umur II, Unur 14 tahun - 15 tahun, Kelompok Umur III, Umur 12 tahun - 13 tahun, Kelompok Umur IV, 10 tahun - 11 tahun, Kelompok V umur 4 tahun - 9 tahun. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: