Honda

Penanggulangan Bencana di Sumsel Perlu Perencanaan dan Pemetaan

Penanggulangan Bencana di Sumsel Perlu Perencanaan dan Pemetaan

PALEMBANG, PALPRES.COM- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. SA Supriono menyampaikan bahwa perencanaan dan pemetaan yang tepat, dapat mengoptimalkan dan mengefektifkan penanggulangan bencana yang ada di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, perencanaan dan pemetaan penanggulangan bencana harus disesuaikan dengan kondisi daerahnya masing-masing, dengan target mengurangi risiko bencana dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan sebelumnya.

“Dipetakan betul detail daerahnya masing-masing bencana apa yang permanen timbul, perencanaan penanggulangan bencana harus disesuaikan dengan kondisi daerahnya,” himbaunya saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan BPBD dan BAPPEDA Kab/Kota Se-Sumsel Tahun 2022, di Hotel Santika Premiere, Rabu Sore. (13/7).

Diakui Supriono, tujuan dari diselenggarakan Rapat koordinasi teknis ini adalah untuk mensinkronksasikan Program Kegiatan BPBD Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan sesuai dengan Prioritas Nasional dan Prioritas Daerah.

BACA JUGA:BPBD Pagaralam Belum Miliki Kajian Risiko Bencana

Pada rakortek yang menghadirkan narasumber dari Kasubdit Tanggap Darurat dan Pascabencana Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri RI Pramudya Ananta Boga,S.Sos, diikuti oleh BPBD dan organisasi perangkat daerah terkait dari 17 Kabupaten/kota. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: