Honda

Raflesia Arnoldi Ditemukan Suaka Margasatwa Isau-isau

Raflesia Arnoldi Ditemukan Suaka Margasatwa Isau-isau

LAHAT, PALPRES.COM - Raflesia Arnoldi atau dikenal dengan Bunga Bangkai, ditemukan di Suaka Margasatwa Isau-isau, tepatnya di Desa Air Lingkar, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, dimana, mekar sempurna dan masih ada empat lagi yang bakal membuka diri.

Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM membenarkan, penemuan Bunga Raflesia Arnoldi ini bisa ditempuh dengan jarak 2 jam dari Desa Air Lingkar.

"Bunga Bangkai biasanya ditemukan di Provinsi Bengkulu, akan tetapi, kali ini ada di Suaka Margasatwa Isau-isau," ucapnya, Kamis (14/7/2022).

Dirinya menambahkan, keberadaan bunga langka ini tentunya perlu dijaga dan dilestarikan. Dan tentunya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Banyak sedikitnya, dapat menopang ekonomi kreatif masyarakat, tinggal bagaimana pemerintah desa (Pemdes) membangun sarana prasarana (Sapras) penunjang," jelas Marles.

Sementara itu, Kepala BKSDA wilayah Lahat ll, Martialis menerangkan, sekitar sebulan yang lalu, keberadaan bunga bangkai sudah diketahui dan ditinjau, hanya saja belum mekar sempurna dengan ukuran diameter satu meter.

"Satu atau dua hari lagi mekar sempurna," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: