Honda

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

PAGARALAM, PALPRES.COM- Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) memiliki tujuan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Hal itu untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berdaya saing, maka untuk itu diperlukan kesiapan matang salah satunya melalui sektor pemerintahan, yaitu penguatan regulasi dalam penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Kita juga meminta arahan maupun asistensi dari Kementerian PANRB kepada Pemerintah Kota Pagaralam, mengenai tata kelola SPBE sehingga dapat memastikan unsur dalam SPBE (Rencana Induk SPBE Nasional, Arsitektur SPBE, Proses Bisnis, Data dan Informasi, Infrastruktur SPBE, Aplikasi SPBE, dan Layanan SPBE)," ujar Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian.

BACA JUGA:Waduh, Harga Cabai di Pagaralam Tembus Rp110 Ribu per Kg

Ia mengharapkan rencana ini dapat menjadi sarana perencanaan tata kelola SPBE, terutama dilingkungan Kota Pagaralam, sehingga dapat meningkatkan perolehan indeks evaluasi yang lebih tinggi dari pada tahun 2021, yaitu sebesar 1,04, yang masih banyak kurangnya dari yang diharapkan.

“Semoga program ini dapat berjalan terpadu hingga akhirnya dapat meningkatkan Indeks SPBE Pemerintah Kota Pagaralam,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: