Honda

Prabowo Hadiri Kongres XVI Fatayat NU di Palembang

Prabowo Hadiri Kongres XVI Fatayat NU di Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto sambangi Kota Palembang dengan disambut langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, Jumat (15/7).

Kedatangan Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) ini untuk menghadiri Kongres XVI Fatayat Nadatul Ulama (NU), yang digelar di Main Dining Hall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC).

Pantauan di lapangan, sejumlah pejabat pemerintahan turut hadir dalam Kongres tersebut, serta berbagai pengurus wilayah Fatayat NU dari seluruh Indonesia.

Dalam kongres yang berlangsung selama empat hari, dari 14 hingga 17 Juli mendatang, agenda utamanya yakni memilih ketua umum untuk lima tahun ke depan periode 2022-2027. Pemilihan ketum sempat tertunda selama dua tahun karena kondisi pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan ini, perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia hanya diwakili beberapa orang saja, sehingga massa tidak terlalu padat dan acara berjalan lancar.

Fatayat Nahdlatul 'Ulama adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam, yang merupakan salah satu lembaga otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Hingga berita ini diturunkan, pembukaan Kongres XVI Fatayat NU masih berlangsung dengan dihadiri ribuan anggota dari berbagai daerah di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: