Honda

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Way Kanan Siapkan 18 Hektar Lahan Pertanian

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Way Kanan Siapkan 18 Hektar Lahan Pertanian

WAY KANAN, PALPRES.COM - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0427/Way kanan menyiapkan 18 hektare lahan untuk membantu kondisi ketahanan pangan di daerah.

Hal ini disampaikan Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Ia menjelaskan, lahan yang disiapkan berada di belakang Makodim seluas 1 hektare dan 17 hektare berada di kampung Tanjung Raja Giham, Kec. Blambangan Umpu, Way kanan.

Secara teknis, pengelolaan lahan akan melibatkan anggota kelompok tani (poktan) yang ada di sekitar lahan.

“Selain untuk mendukung terciptanya ketahanan pangan di Way kanan, kami arahkan juga agar lahan ini bisa menjadi wadah belajar bagi anggota kelompok tani,” ucap Dandim, Jumat (15/7/22).

BACA JUGA:Lahan Tidur Ditanami Budaya Ketahanan Pangan

Pihaknya akan berupaya agar pengelolaan lahan pertanian bisa berkelanjutan sehingga lahan tersebut bisa senantiasa produktif dimanfaatkan.

“Lahan ini kami siapkan sebagai contoh pertanian yang berjalan secara dominan juga, artinya rutin ditanami, sehingga panennya juga jelas,” imbuhnya.

Keberadaan lahan ini turut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani, hasil panen akan dibantu dan bisa terserap pasar dengan harga yang bagus.

“Sistemnya mulai dari produksi, panen hingga pasca panen akan melibatkan dukungan dari Dinas Pertanian, dan perlu di ketahui kami dari TNI juga memiliki peran untuk menjaga kestabilan pangan di daerah,” pungkasnya. (rilis)

BACA JUGA:Ketahanan Pangan, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Tiga Wilayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: