Honda

Juara Singapura Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Patahkan Kutukan 29 Tahun

Juara Singapura Open 2022, Apriyani/Siti Fadia Patahkan Kutukan 29 Tahun

SINGAPURA, PALPRES.COM — Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuarai Singapura Open 2022, yang merupakan gelar pertama Indonesia di nomor ganda putri dalam 29 tahun terakhir. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mematahkan kutukan bagi ganda putri Indonesia di ajang ini, setelah mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak. 

Dalam pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Minggu (17/7/2022), Apriyani/Siti Fadia menang mudah di game pertama. Juara Indonesia Masters 2022 itu menang 21-14.

Zhang Shu Xian/Zheng Yu mencoba memberikan perlawan di set kedua. Perebutan poin berlangsung ketat hingga skor 12-12. Namun, Apri/Fadia sekali lagi menunjukkan mental juara dan menang 21-16.

Ini adalah gelar ketiga Apri/Fadia sejak mereka dipasangkan. Sebelumnya, pasangan muda ini juara SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Indonesia masih punya tiga wakil di final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. Sementara di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan ditantang tunggal Jepang, Kodai Naraoka. (*)

 

Artikel ini sudah tayang di Fajar.co.id dengan judul "Kalahkan Ganda China, Apriyani/Siti Fadia Juara Singapura Open 2022, Akhiri Kutukan 29 Tahun"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: