Honda

Dua Fakultas Kerjasama dengan Fisip Unsri

Dua Fakultas Kerjasama dengan Fisip Unsri

PALEMBANG, PALPRES.COM - Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Raden Fatah Palembang menjalin kerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Rafah Tower lantai 4 Kampus A UIN Raden Fatah Palembang, Senin (18/07/2022).

Hadir dalam kegiatan ini dari pihak FITK Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., Wakil Dekan I Dr. Muhammad Fauzi, M. Ag., Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M.Ag., Wakil Dekan III Dr. Kms. Badaruddin, M.Ag., Kabag FITK Eli Kusrini, S.Ag., M.Si., Kasub Akademik Harun Rasyid, S.Sos.

Kemudian Kaprodi PBA Dr. Hj. Kristiana Imron, Lc., M.Pd serta perwakilan Dosen FITK. Kemudian perwakilan dari FISIP UIN Raden Fatah dihadiri Dekan FISIP Prof. Dr. H. Izomiddin, MA., beserta jajaran pimpinan lainnya. Sedangkan perwakilan dari FISIP Universitas Sriwijaya dihadiri oleh Dekan FISIP Prof. Dr. Alfitri, M.Si dan beserta jajaran pimpinan lainnya.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Dekan FISIP UNSRI Prof. Dr. Alfitri, M.Si. dengan Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed dan juga Dekan FISIP UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. Izomiddin, MA.

BACA JUGA:10 Prodi Unsri Paling Diminati Jalur SBMPTN 2022, Pendidikan Dokter Masih Teratas

Dekan FISIP UIN Raden Fatah Prof. Dr. H. Izomiddin, MA, menyambut baik kegiatan MoA antara Fisip UIN dan FITK dengan FISIP UNSRI. Kegiatan MoA ini menjadi salah satu upaya Fakultas untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara 3 Fakultas, sesuai dengan tugas kita sebagai pengelola Fakultas.

“Kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas ataupun sebagai penunjang pendidikan dan untuk dapat mewujudkan MBKM, yang diawali dengan adanya kerja sama ini,” ujar Dekan FISIP UIN.

Prof. Dr. H. Izomiddin, MA. juga berharap semoga keinginan ketiga  Fakultas yang menjalin kerja sama ini, dapat  direalisasikan dan diimplementasikan dengan baik.

Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FISIP UIN sebagai pelaksana dan kepada FISIP UNSRI yang telah berkenan untuk menjalin kerja sama (MoA) dengan FITK UIN Raden Fatah Palembang. Dekan FITK juga berharap kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Rektor UIN Rafah Jadi Pembicara di Arizona State University

“Dengan dilaksanakan kerja sama dengan FISIP UNSRI, kita dapat melaksanakan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, seminar/workshop serta mengadakan penerbitan/publikasi karya ilmiah secara bersama,” ujar Dekan FITK.

Sementara itu, Dekan FISIP UNSRI Prof. Dr. Alfitri, M.Si. menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu sangat penting adanya networking, sebagai sarana untuk meningkatkan keberhasilan kinerja kelembagaan dan dapat bersinergi hingga maju bersama.

“Oleh karena itu, kami mempercepat langkah kinerja dengan segera melaksanakan kerja sama sekaligus dengan dua Fakultas yakni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Raden Fatah Palembang. Dengan adanya kerja sama ini bisa mewujudkan program dari MBKM,” ucapnya. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: