Honda

Tak Jauh Dari Kantor Kejari, Asrama Haji Dibengkalaikan Oleh Pemkab OKUT

Tak Jauh Dari Kantor Kejari, Asrama Haji Dibengkalaikan Oleh Pemkab OKUT

OKU TIMUR,PALPRES.COM - Sangat ironis bangunan asrama haji di Kabupaten OKU Timur yang tak jauh jaraknya dengan kantor Kejari yang dibangun pada massa kepemimpinan Gubernur Sumsel saat ini H Herman Deru terlihat dibengkalaikan oleh Pemkab OKU Timur.

Bahkan, kondisi bangunan luar maupun di dalam gedung tampak sangat memprihatinkan. Lantainya kumuh, kotor hingga plafon sudah banyak yang bolong.

Yang lebih miris lagi, tepat didepan pintu masuk bagian belakang gedung, ditumbuhi pepohonan yang tingginya sudah mencapai atap gedung.

Selain itu, lapangan yang terdapat bangunan ka'bah replika semestinya bisa digunakan para jamaah haji untuk kegiatan manasik, justru dipenuhi rerumputan yang tingginya sepinggang orang dewasa.

Padahal bangunan asrama haji ini diketahui menghabiskan dana miliaran, namun tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

"Sangat disayangkan, ini salah satu aset pemerintah namun tidak dirawat. Kemana dana perawatannya dan apa tanggung jawab pihak terkait dengan kondisi gedung ini," ucap Putra salah satu warga yang melintas didepan asrama haji.

Menurut Putra, bangunan asrama haji ini sudah sejak lama tidak terawat dan terkesan dibiarkan terbengkalai.

"Setahu saya waktu pilkada 2020 lalu gudang ini di pakai untuk menyimpan kotak suara. Kemudian waktu ajang Porprov tahun lalu juga di pakai untuk tempat bertanding," ucapnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: