Honda

Korsleting Listrik, Delapan Rumah dan Empat Bedeng Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Delapan Rumah dan Empat Bedeng Ludes Terbakar

PALEMBANG, PALPRES.COM- Akibat korsleting listrik, delapan unit rumah dan empat bedeng ludes terbakar di Jalan Sultan Agung, Lorong Batu Ampar, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa (19/7/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Camat IT II Palembang, Septa Marus Eka Putra didampingi Kapolsek IT II, Kompol Fadilah Ermi mengatakan, bahwa api berasal dari salah satu rumah warga bernama Midun. 

“Saat itu rumah itu dalam keadaan kosong, dari informasi yang kita dapatkan bahwa pemiliknya pergi ke laut karena berprofesi sebagai nelayan,” ujarnya.

Sedangkan istrinya berdagang dan anaknya sekolah, sehingga rumah dalam keadaan kosong. "Di duga terjadi korsleting listrik mengakibatkan kebakaran terjadi,” katanya.

BACA JUGA:Tebalnya Asap Membuat Proses Pendinginan Terhambat

Dengan kondisi tempat yang padat dan kencangnya angin membuat api membesar dan menjalar ke rumah warga. "Dari kejadian itu delapan rumah dan empat bedeng terbakar," ungkapnya.

Untuk jumlah kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran mencapai 15 kepala keluarga. "Kita memastikan warga kita tidak ada yang mengalami luka-luka, akibat kebakaran yang terjadi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang, Dicki L Tatung mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB.

“Dalam kebakaran ini kita terjunkan lebih kurang 12 unit mobil kebakaran dan kita juga mendapatkan bantuan dari kapal untuk memadamkan api tersebut, " jelas dia. 

Lanjut dia mengatakan, bahwa lebih kurang satu jam api berhasil pihaknya padamkan, hingga dilakukan pendinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: